Niat Baik yang Bikin Usaha Kue dan Roti Ini Dilirik Menteri

Zefanya Aprilia - detikFood Jumat, 21 Jan 2022 10:50 WIB
Pemilik Niat Baik Coffee and Bakery Foto: dok. Instagram/@niatbaik.coffee
Jakarta -

Dengan semangat membawa niat baik dan mengingatkan sesama, Novita Dewi Aryani pun mendirikan usaha kopi dan roti yang dinamakan Niat Baik Coffee and Bakery pada akhir tahun 2019. Usaha makanan manis asal Lombok itu menjual aneka ragam roti kekinian seperti, milk bread, Hokkaido cheese tart, cinnamon roll, dan lain-lain. Seperti namanya, ia juga menjual berbagai macam jenis kopi.

Kurang dari tiga tahun kemudian, Niat Baik Coffee and Bakery telah berkembang pesat. Seperti menjadi salah satu dari Top 10 Produk Inovatif NTB. Mereka juga menjadi salah satu sponsor Grand Final Putri Indonesia NTB 2021-2022. Niat Baik Coffee and Bakery juga menjadi UKM 'anak asuh' yang diangkat Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) NTB, Faurani.

"Saat ini, Niat Baik Bakery cukup dikenal di lapangan dinas pemerintah, khususnya [bidang] Parekraf (Pariwisata dan Ekonomi Kreatif). Kami dijadikan salah satu opsi oleh-oleh untuk mendukung MotoGP 2022 di Mandalika," ujar Novita kepada detikcom baru-baru ini.

Novita juga telah memperkenalkan kue dan roti produksinya kepada politisi-politisi ternama, seperti putri Wakil Presiden Siti Marifah Ma'ruf Amin, Menteri Parekraf Sandiaga Uno, dan Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki. Semua itu ia bagikan melalui Instagram @niatbaik.coffee.

Dengan pemasaran yang sepenuhnya mengandalkan internet, Niat Baik Coffee and Bakery menjual sebanyak 600 pcs per bulan dengan omzet sebesar Rp 30 juta. Meskipun usaha ini sudah berkembang pesat, Novita tetap menambah ilmu dalam bisnis makanan.

Seperti dengan mengikuti program pengembangan usaha 'Kembangkan Bisnis Kulinermu' dari detikcom bersama Kraft Heinz Food Service. Program tersebut digelar dengan tujuan untuk mendukung usaha kuliner Tanah Air agar bisa naik kelas.

"Saya berharap mendapatkan ilmu dan peluang untuk berkembang melalui program ini. Bila bisa berkolaborasi Heinz Kraft x Niat Baik Bakery, akan sangat keren!" tandas Novita.



Simak Video "Melihat Produksi Kopi Sepoor yang Legendaris di Kota Pasuruan"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com