Lionel Messi Bakal Luncurkan 'Messi Burger' dengan Topping Istimewa

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 20 Jan 2022 13:30 WIB
Lionel Messi Bakal Luncurkan Messi Burger dengan Topping Istimewa Foto: Instagram Hard Rock Cafes
Jakarta -

Pesepakbola Lionel Messi merambah dunia kuliner dengan meluncurkan menu Messi Burger. Ia bekerja sama dengan Hard Rock Cafes dalam membuat menu burger istimewa ini.

Lionel Messi dikenal sebagai bintang lapangan hijau. Pesepakbola asal Argentina ini telah meraih banyak pencapaian bergengsi selama karirnya.

Segala hal berbau sepak bola pun lekat dengan sosok pria 34 tahun ini. Namun siapa sangka, Messi kini juga merambah dunia kuliner. Tak tanggung-tanggung, ia bahkan memiliki 'signature dish' yang mengusung namanya sendiri.

Mengutip Marca (18/1/2022), Messi bekerja sama dengan jaringan kafe internasional, Hard Rock Cafes dalam peluncuran Messi Burger. Rencananya menu ini bakal tersedia di Hard Rock Cafes di berbagai negara pada Maret 2022.

Sebagai percobaan, Messi Burger sudah dijual lebih dulu di Hard Rock Cafe Miami dan Hard Rock Cafe Hollywood di Florida. Harga jual resminya belum pasti, namun selama masa percobaan penjualan, Messi Burger dibanderol USD 11.95 atau sekitar Rp 171.500.

Lionel Messi Bakal Luncurkan 'Messi Burger' dengan Topping IstimewaMessiBurger terdiri dari banyak topping, mulai dari patty daging sapi sampai irisan chorizo Foto: Instagramjakesfoodbible

Keistimewaan burger ini terletak pada penggunaan toppingnya yang lezat dan berlimpah. Dalam tiap burger menggunakan bun brioche yang berisi dua patty daging sapi, keju provolone, irisan chorizo (sosis babi), bawang bombai yang sudah dikaramelisasi, selada, dan tomat. Messi Burger kemudian disempurnakan dengan saus smoky khas Hard Rock.

Hard Rock Cafes menyebut burger ini sebagai penghargaan untuk menu burger ideal menurut Messi. Terdapat 10 cita rasa dalam burger yang dibuat dari Legendary Steak Burger Hard Rock Cafes sebagai inspirasinya ini, sebut Gambling Insider (12/1/2022).

Selain disajikan versi original, The Fast Food Post (17/1/2022) mengabarkan Messi Burger bisa dipesan dengan tambahan. Menu itu berupa ekstra telur goreng atau kentang goreng berbumbu. Harganya USD 2 hingga USD 3.95 atau sekitar Rp 28-56 ribu.

Lionel Messi Bakal Luncurkan 'Messi Burger' dengan Topping IstimewaHard Rock Cafes menggandeng Lionel Messi untuk meluncurkan Messi Burger Foto: Instagram hardrockcafes

"Sebuah kebanggan bagi kami bisa bekerja sama dengan bintang sepak bola kenamaan dunia Lionel Messi," kata Jon Lucas, seorang petinggi Hard Rock International. Adapun peluncuran Messi Burger merupakan bagian dari kampanye Live Greatness yang diluncurkan Hard Rock Cafes sejak tahun lalu untuk memperingati 50 tahun perusahaan berdiri.

Selain Messi Burger, kolaborasi antara Hard Rock Cafes dan Lionel Messi juga termasuk peluncuran merchandise baru yang menyertakan beberapa simbol ikonik Lionel Messi. Sebut saja angka 10, singa, dan logo Lionel Messi sendiri.



Simak Video "Mantan Personel JKT48, Kini Jual Nasi Bakar Ludes 150 Porsi Dalam Sehari"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com