Sosis 'Telanjang' Tanpa Kulit Jadi Sekte MakananTerbaru di Twitter

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 19 Jan 2022 16:30 WIB
Sosis Tanpa Kulit Jadi Sekte Makan Terbaru di Twitter Foto: Twitter @convomf
Jakarta -

Sosis tanpa kulit tampil beda yang membuat banyak netizen bingung. Sampai muncul sebutan sekte terbaru makan sosis yang cukup aneh ini.

Mirip dengan nugget dan makanan frozen lainnya. Sosis praktis diolah menjadi makanan siap saji yang cocok dijadikan lauk pelengkap saat makan. Biasanya sosis disajikan lengkap dengan lapisan luar atau kulit sosis, yang terbuat dari daging olahan.

Kulit sosis ini juga membuat rasa sosis menjadi lebih gurih, serta menambah tekstur renyah di luar dan lembut kenyal di dalam. Namun ada yang aneh dengan cara makan sosis ala netizen yang satu ini.

Dilansir dari unggahan foto akun sharing di Twitter @convomf (11/01). Seorang netizen membagikan foto sosis yang sudah dia kuliti, atau dia lepaskan dari cangkang atau kulitnya. Sehingga bagian dalam sosisnya terlihat dari luar.

Baca Juga: Makin Aneh! Kini Ada Sekte Terbaru, Makan Kolak Pakai Kerupuk Tahu

Sosis Tanpa Kulit Jadi Sekte Makan Terbaru di TwitterCuitan makan sosis cara terbaru tanpa kulit. Foto: Twitter @convomf



"Cara makan sosis yang benar, dikupas kulitnya," tulis netizen tersebut. Di fotonya, sosis yang sudah polos tanpa kulit luarnya itu disajikan dengan nasi putih. Anehnya lagi, ukuran daging sosisnya yang tampak lebih kecil dan layu setelah dilepaskan dari kulit sosisnya.

Tampilan sosis ini bahkan disebut oleh beberapa netizen mirip seperti cacing. Ditambah bagian dalam sosis warnanya tampak pucat. Tak heran netizen langsung berbondong-bondong, mengomentari cara makan sosis yang terbilang aneh ini.

"Jujur ini masuk ke sekte sosis sebelah mana ya? Padahal kulit sosis itu bagian paling enak?" Tanya @ras** penasaran.

"Hukum cambuk gak sih ini? Pelecehan sosis ini namanya," kritik @cik***.

"Kasian pabriknya, udah susah-susah buat kulit sosis. Eh malah dilepas sama yang beli," sambung @dote***.

Sosis Tanpa Kulit Jadi Sekte Makan Terbaru di TwitterSekte sosis tanpa kulit jadi menu makanan yang unik. Foto: Twitter @convomf



Ada juga netizen yang menyamakan tampilan sosis tanpa kulit ini mirip dengan karakter cacing di serial animasi SpongeBob.

"Tiba-tiba kepikiran ini soalnya mirip," tulis @man**, lengkap dengan foto animasi karakter cacing di serial SpongeBob.

Sementara yang lain justru mengaku bahwa rasa sosis memang jauh lebih enak jika sudah dikupas dari kulitnya.

"Tapi serius ini enak banget. Rasa sosisnya jadi lebih lembut, terus daging sosisnya lebih berasa gitu," puji @nan***.

"Untuk mencapai titik ini harus rela dapur sama badan kena cipratan minyak panas, karena sosis yang mau meledak-ledak. Tapi hasil gak akan mengkhianati usaha, karena rasa sosis tanpa kulit ini emang enak. Cuma trauma pas bikin aja," curhat @munch***.

Terlepas dari pro dan kontra dari netizen tentang sosis tanpa kulit ini. Cuitan tersebut berhasil mendapatkan lebih dari 12,6 ribu likes dari pengguna Twitter. Serta dretweet lebih dari 400 kali.

Selain sekte sosis tanpa kulit. Ada beberapa sekte makanan lainnya yang tak kalah aneh. Mulai dari sekte makan mie instan dengan susu kental manis, sampai makan nasi putih dengan teh manis.

Baca Juga: 5 Sekte Bubur yang Bikin Geger, Ada yang Dipisah sampai Disedot!



Simak Video "Kelezatan Sosis Bedug Pengging Boyolali yang Terkenal Sejak 1950"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com