Cara Baru Makan Indomie Goreng, Digoreng Garing Pakai Telur

Riska Fitria - detikFood Minggu, 16 Jan 2022 17:30 WIB
Cara baru makan Indomie goreng Foto: TikTok @hungrymikego
Jakarta -

Food vlogger ini bikin camilan unik dari Indomie goreng. Bukan direbus dan diaduk dengan bumbu. Tetapi mienya digoreng garing bersama telur.

Indomie merupakan merek mie instan asal Indonesia yang digilai banyak orang. Baik di Indonesia maupun luar negeri. Bahkan LA Times menobatkan Indomie sebagai mie instan terenak di dunia, khususnya varian mie goreng.

Menariknya lagi dari mie goreng instan itu bisa dikreasikan menjadi berbagai olahan. Seperti yang dilakukan oleh seorang food vlogger yang eksis dengan akun @hungrymikego.

Food vlogger asal Surabaya, Jawa Timur tersebut membuat camilan berbahan dasar Indomie varian goreng. Bukan direbus, Indomie itu benar-benar diolah dengan cara digoreng di dalam minyak banyak dan panas.

Baca Juga: Murah Nikmat! Chinese Food Rp 13 Ribuan di Stasiun Pondok Cina Jadi Favorit Mahasiswa

Cara baru makan Indomie gorengAda dua bahan yang digunakan untuk membuat camilan ini, yaitu Indomie goreng dan telur Foto: TikTok @hungrymikego

Untuk membuatnya dibutuhkan dua bahan, satu bungkus Indomie goreng dan satu butir telur. Cara membuatnya pertama adalah telur dipecahkan di wadah dan tambahkan setengah bumbu Indomie.

Kemudian dikocok hingga tercampur rata. Setelah itu mie kering dicelupkan ke dalam telur kocok. Pastikan agar telur kocok itu melapisi seluruh mie hingga bagian dalam mie instan.

Lalu, mie tersebut digoreng dalam minyak panas dan banyak dengan api kecil agar tidak gosong. Jika warnanya sudah kuning keemasan, tambahkan lagi sisa telur kocok untuk melapisi seluruh bagian mienya.

Baru kemudian besarkan api dan masak hingga warnanya menjadi cokelat keemasan. Mie goreng bisa diangkat dan ditiriskan. Mie goreng tersebut lalu bisa ditambahkan topping dengan sisa bumbu Indomie.

Baca Juga: 5 Tren Makanan yang Populer di TikTok Sepanjang Tahun 2021

Cara baru makan Indomie gorengSetelah matang, Indomie goreng bisa diberi topping dengan bumbunya langsung Foto: TikTok @hungrymikego

Mulai dari bumbu bubuk, saus, kecap, minyak hingga bawang gorengnya. Camilan Indomie goreng pun siap disantap. Dikonfirmasi detikFood (16/01/21) food vlogger tersebut mengatakan bahwa resep ini sebenarnya sudah lama ada.

Ia hanya membuat ulang dan ternyata rasanya enak. Bahkan resep ini juga telah banyak ditiru oleh netizen. Namun, tak sedikit juga yang tak menyukai resep ini.

"Gue juga pernah bikin, seenak itu rasanya," tulis netizen.

"Wah ini namanya menentang per-Indomian nih," tulis netizen lainnya.

Baca Juga: Ramai-ramai Masak Mie Instan di Asrama, Netizen Gagal Fokus dengan Ember



Simak Video "Viral Mie Goreng Nyemek Enak Bikinan Warkop Tampomas"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com