Makanan Kaki 5 Rating Tinggi

Jadi Kudapan Favorit, 5 Es Campur Kaki Lima Bisa Dipesan di Rumah

Sonia Basoni - detikFood
Sabtu, 15 Jan 2022 16:00 WIB
Lezatnya Melegenda! Ini Es Campur Ko Acia Khas Pontianak Sejak 1980
Foto: detikfood
Jakarta -

Tak hanya ayam geprek atau martabak saja yang jadi rajanya makanan kaki lima di aplikasi online. Banyak es campur kaki lima legendaris yang bisa dipesan di rumah.

Menu es campur atau es buah juga bisa dinikmati di rumah. Apalagi semenjak kehadiran aplikasi makanan online. Banyak penjual es campur kaki lima yang sudah tersohor sejak dulu, yang terjaring dalam aplikasi makanan online.

Rating atau bintang dari beberapa es campur ini juga tinggi di aplikasi makanan kaki lima. Harganya juga masih terjangkau, dan tentu saja lebih praktis dan hemat waktu jika dipesan lewat aplikasi online.

Mulai dari es campur Ko Acia, lalu ada Es Teler Sumatra Aho dan masih banyak lagi. Berikut lima es campur kaki lima yang ratingnya tinggi di aplikasi makanan online.

Baca Juga: 5 Nasi Goreng Kaki Lima Ini Dapat Rating Tinggi di Aplikasi Ojol" selengkapnya

1. Es Teler Sumatra Aho

Es Teler Sumatra AhoEs Teler Sumatra Aho Foto: Dok. detikFood

Tak hanya Pontianak yang punya aneka es campur enak. Di daerah Jelambar, ada tempat makan es legendaris yang sudah berdiri lebih dari 20 tahun lalu. Namanya Es Teler Sumatra Aho, di sini menyediakan 7 jenis es buah yang bisa dipesan online dari rumah.

Menu andalannya ada Es Buah, Es Thousand Island, Es Sekoteng dan Es Campur. Ciri khas racikan es buah di Aho ini lebih fokus pada penggunaan aneka topping jelly yang melimpah. Bahkan menu es telernya dicampur dengan tambahan jelly, kolang-kaling, mutiara, semangka, melon dan blewah.

Untuk kisaran harganya masih terjangkau, dan pastinya porsi es buahnya melimpah. Harganya berkisar Rp 25.000 saja per porsi, tersedia di aplikasi ojek dan makanan online.

2. Es Campur Jelly Acen

Paling populer di wilayah Pluit, kesegaran Es Campur Jelly Acen ala Medan memang sudah tak diragukan lagi. Di sini penggemar es buah bisa menikmati lebih dari 24 menu pilihan es campur dengan aneka jelly, yang bisa dipesan langsung dari rumah lewat aplikasi ojek online.

Salah satu menu andalannya adalah Es Super Kombinasi. Es ini berisi es serut, nata de coco, selasih, longan, peach, dan beragam jelly dengan bentuk memanjang, bintang, huruf, daun dan telur puyuh. Kemudian disiram kuah yang terbuat dari sirop leci dan gula putih. Terakhir, diberi diberi lemon cui yang dibelah dua.

Ada juga menu Es Campur Medan Asli, isinya ada cendol, nata de coco, kolang kaling, selasih, lengkong atau cincau, kacang merah rebus, biji mutiara, tape. Kemudian disiram kuah santan dan gula merah. Kisaran harganya sekitar Rp 40.000, tapi dijamin puas karena porsinya yang tak pelit.

3. Es Sinar Garut Putra Pak H. Ucu

Tak sulit menemukan penjual Es Sinar Garut di Jakarta, tapi kalau mau cicip Es Sinar Garut yang asli. Bisa coba pesan di Es Sinar Garut Putra Pak H. Ucu, yang memiliki beberapa cabang tersebar di Jakarta.

Kedai es campur legendaris dari tahun 1958 ini juga sudah tersedia di aplikasi ojek online, jadi pembeli tak perlu repot-repot datang ke kedai mereka. Menu andalannya tentu saja ada es campur atau es Shanghai, yang menggunakan kolang-kaling hingga alpukat.

Kemudian ada es teler yang lumer di mulut, es kelapa muda, es kelapa jeruk, sampai es alpukat kelapa yang tak kalah enak. Kisaran harganya per porsi Rp 25.000 saja.



Simak Video "Es Campur Ko Acia, Jajanan Legend Sejak Tahun 1980"
[Gambas:Video 20detik]