Diajak Makan Nex Carlos, Erick Thohir Lahap Habiskan Pecak Gurame!

ADVERTISEMENT

Diajak Makan Nex Carlos, Erick Thohir Lahap Habiskan Pecak Gurame!

Devi Setya - detikFood
Sabtu, 15 Jan 2022 12:30 WIB
Diajak Makan Nex Carlos, Erick Thohir Lahap Habiskan Pecak Gurame!
Foto: YouTube channel Nex Carlos
Jakarta -

YouTuber Nex Carlos mengajak Erick Thohir mencicipi kuliner Betawi. Momen ini juga jadi pengalaman pertama Erick Thohir mencoba pecak gurame.

Makanan Betawi seperti sayur asem, oncom leunca, dan pecak gurame jadi menu makan siang Erick Thohir. Menteri BUMN ini diajak oleh YouTuber kuliner, Nex Carlos untuk makan bersama. Tujuannya kali ini adalah Warung Sayur Asem Betawi di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan.

"Sekarang Pak Erick ini saya lihat sering kulineran. Ini saya mau ajak makan ke warung sayur asem. Warungnya buka di lahan milik Pertamina," kata Nex Carlos dalam video yang diunggahnya, Jumat, 14 Januari 2022.

Diajak Makan Nex Carlos, Erick Thohir Lahap Habiskan Pecak Gurame!Warung sayur asem betawi tempat Erick Thohir makan pecak gurame Foto: YouTube channel Nex Carlos

Mendengar menu sayur asem, Erick Thohir langsung bersemangat. Ternyata menu sederhana ini salah satu makanan favoritnya. Tanpa berlama-lama, Erick Thohir dan Nex Carlos langsung menyambangi warung ini.

Warung yang sudah beroperasi hampir lima tahun ini menawarkan menu makanan khas Betawi. Pemilik warung pun langsung mempersilahkan Erick untuk mengambil dan memilih makanannya sendiri.

"Makan jangan banyak yang penting sering," ujar Erick Thohir yang memilih makan nasi dengan lauk oncom leunca, pecak gurame, dan sayur asem.

Ketika sepiring pecak gurame tersaji di depannya, Erick Thohir langsung penasaran dengan hidangan asli Betawi ini. Ia bahkan mengatakan ini pengalaman pertamanya makan pecak gurame.

"Ini saya baru tahu ini. Biasanya gurame goreng. Ini baru pertama nyobain, biasanya makan gurame goreng," ujar Erick.

Setelah mencobanya, ternyata Erick Thohir mengaku doyan. Paduan rasa yang pedas asam membuat Erick ludes melahap gurame pecak yang disajikan untuknya.

"Pecak gurame ini enak. Unik ada pedesnya asem," beber Erick Thohir.

Bahkan saking penasarannya, ia sampai memanggil ibu pemilik warung untuk menanyakan komposisi pecak gurame. "Bahannya itu ada jahe, cabe, temu kunci, bawang merah, terasi, jeruk limo. Nanti diseduh air panas. Harganya pecak gurame 40 ribu, sayur asem 5 ribu, ayam goreng 15 ribu," beber pemilik warung.

Diajak Makan Nex Carlos, Erick Thohir Lahap Habiskan Pecak Gurame!Pecak Gurame yang disantap Erick Thohir Foto: YouTube channel Nex Carlos

Dalam video yang sudah disaksikan lebih dari 700 ribu kali ini, Nex Carlos juga menanyakan makanan favorit sang menteri. Ternyata Erick Thohir tak bisa jauh dari masakan Padang, masakan Bali dan masakan Makassar. Ketiganya ini berhasil membuat lidah Erick Thohir ketagihan.

"Masakan Padang, Bali, Makassar. Itu tiga itu enak. Dibandingkan negara lain Indonesia sebenarnya itu paling enak makanannya di seluruh dunia. Ada karinya, ada bakarnya, ada asemnya. Ini negara kaya banget lah," lanjut Erick Thohir.


Usai makan, Erick Thohir berjanji akan bergantian mengajak Nex Carlos kulineran di tempat pilihannya. Kira-kira tempat makan mana dan makanan apa lagi yang akan disambangi Erick Thohir?



Simak Video "Bikin Laper: Pedas Segar Pecak Ikan Gurame"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT