Bikin Resah! Tren TikTok Ini Minta Pesanan Makanan Dibayari Orang di Depannya

Diah Afrilian - detikFood
Jumat, 14 Jan 2022 12:00 WIB
TikToker Kesal Usai Disuruh Bayar Minuman Orang Lain
Foto: TikTok/im_blessed55
Jakarta -

Jadi korban tren 'dibayarin orang depan' TikToker ini harus membayari minuman orang di belakangnya. Ia kesal lantaran harga minuman yang harus dibayarkan 7 kali lipat dari miliknya!

Tren di media sosial seringkali nyeleneh dan mengganggu orang lain. Terutama tren yang sering dilakukan di tempat makan, restoran, atau sebuah kafe.

Salah satu tren yang banyak dilakukan orang adalah membeli atau memesan menu lalu membebankan tagihannya kepada orang yang berada di depan mereka. Seorang TikToker yang mengalami kejadian tersebut membagikan pengalamannya yang tidak menyenangkan.

Datang ke sebuah kafe ternama dan memesan minuman melalui layanan drive thru, dirinya justru disuruh membayar pesanan orang yang ada di belakangnya. Bukan hanya pelanggan, pegawai kafe yang bertugas juga mengeluhkan hal yang dilakukan pelanggan usil.

Baca juga: Kehabisan Nasi, Pria Ini Makan Pecel Lele Pakai Mashed Potato!

TikToker Kesal Usai Disuruh Bayar Minuman Orang LainSedang marak tren 'dibayarin orang depan' seorang TikToker bagikan momen saat dirinya jadi kotban tren tersebut. Ia kesal saat disuruh membayar minuman milik orang lain. Foto: TikTok/im_blessed55

Mengutip Daily Dot (12/1), seorang pria yang aktif di TikTok membagikan kisahnya saat memesan kopi melalui layanan drive thru Starbucks. Pemilik akun TikTok @im_blessed55 ini membagikan sebuah video berdurasi 14 detik yang memperlihatkan pengalaman tak menyenangkan itu.

Memesan sebuah minuman seharga Rp 85 ribu, dirinya juga ditagih bayar minuman pesanan orang yang berada di belakangnya. Pelanggan lain yang berada di antrean belakangnya ini bahkan memesan minuman dengan harga lebih dari tujuh kali lipat dibandingkan miliknya.

"Di Starbucks, orang-orang melakukan hal seperti 'membayar untuk orang di belakangmu'. Mereka mencoba untuk mengerjaiku," tulis Mac Tray selaku pemilik akun.

Tray juga menuliskan bahwa pesanannya hanya senilai USD 6 atau setara Rp 85 ribu. Sementara orang di belakangnya memesan hingga USD 46 atau setara Rp 658 ribu. Tray yang tak terima dengan kejahilan tersebut menolak untuk membayar pesanan orang di belakangnya.

Baca juga: dr Richard Lee Ungkap 4 Kelompok Minuman Kemasan dengan Gula Tertinggi

TikToker Kesal Usai Disuruh Bayar Minuman Orang LainMemesan minuman seharga Rp 85 ribu, dirinya menolak saat ditagih bayaran untuk minuman orang lain yang harganya 7 kali lipat lebih mahal dari miliknya. Foto: TikTok/im_blessed55

Melalui kolom keterangan unggahannya, Tray bertanya kepada pengikutnya (followers) tentang apa yang akan mereka rasakan dan apa yang akan dilakukan jika berada di posisi Tray. Jawabannya, hampir seluruh netizen setuju dengan yang dilakukan Tray.

"Aku lebih memilih untuk memberikan tips senilai 7x dari pesananku dibandingkan membayar orang asing yang sebenarnya tak mampu untuk membeli Starbucks," tulis @mintmochamary.

"46 Dollar? Tidak akan. Semoga beruntung!" tulis akun @damien 6347.

Ternyata bukan hanya dikeluhkan oleh pelanggan yang menjadi sasaran ini, tren minta dibayari oleh orang yang ada di antrean depan juga dikeluhkan oleh para pegawai tempat makan. Terutama para barista yang melayani di bagian drive thru ini mengaku tidak nyaman dengan tren tersebut karena mereka harus meminta pelanggan untuk membayar lebih atas pesanan yang bukan dipesannya.

Baca juga: Hadirkan Pelayan Atletis Telanjang Dada, Restoran Seafood Ini Didatangi Polisi



Simak Video "Berawal dari Hobi Gowes, Sekalian Usaha Kopi Pakai Sepeda"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)