Duh! Wanita Ini Dicap Egois karena Tolak Bayarkan Makanan Calon Mertua

Diah Afrilian - detikFood Kamis, 13 Jan 2022 18:30 WIB
Wanita Ini Dicap Egois Setelah Tak Mau Bayar Makan Keluarga Mertua Foto: Getty Images/Edwin Tan
Jakarta -

Diajak makan malam bersama keluarga calon mertua, wanita ini dapat perlakuan tak menyenangkan. Wanita ini dicap egois setelah dirinya tak mau membayar makanan keluarga calon mertuanya.

Mengenalkan kekasih kepada orang tua dan keluarga menjadi salah satu bukti keseriusan seseorang saat menjalin hubungan asmara. Mempertemukan dua keluarga agar saling mengenal lebih jauh juga menjadi cara untuk mendekatkan dua keluarga.

Terutama bagi para perempuan yang mulai diajak pendekatan dengan keluarga kekasih prianya pasti menjadi waktu yang ditunggu-tunggu. Melihat keseriusan dari pasangan menjadi kabar baik yang begitu menyenangkan.

Sayangnya, momen bertemu calon mertua menjadi hal menyedihkan untuk wanita ini. Bukan disambut dengan baik, dirinya justru dipermalukan karena hal sepele.

Baca juga: Hadirkan Pelayan Atletis Telanjang Dada, Restoran Seafood Ini Didatangi Polisi

Wanita Ini Dicap Egois Setelah Tak Mau Bayar Makan Keluarga MertuaBaru diundang lima menit sebelum acara dimulai, wanita ini sudah disuguhkan banyak makanan, makanan penutup dan minuman. Foto: Ilustrasi Getty Images/Edwin Tan

Mengutip The Sun (11/1), seorang wanita yang diketahui berprofesi sebagai dokter diajak tunangannya untuk bertemu dengan keluarganya. Wanita yang tidak diketahui identitasnya ini mengaku diundang selang lima menit sebelum acara makan malam dimulai.

Setibanya wanita itu di restoran, ia melihat berbagai makanan dan minuman telah dihidangkan meski dirinya belum pesan makanan. Ia menyebutkan hidangan itu sebagai jamuan atas kedatangannya.

"Mereka menyambutku dengan memesankan banyak sekali makanan dan makanan penutup hingga minuman," kata dokter berusia 32 tahun tersebut.

Namun hal yang mengecewakan terjadi setelah acara makan malam. Salah satu anggota keluarga tunangannya mengatakan bahwa mereka lupa membawa dompet dan tidak bisa membayar makanan.

Mendengar hal tersebut, dokter wanita itu mengalah dan mengatakan akan membayar makanan yang ia makan. Sayangnya respon tersebut ternyata bukan jawaban yang diharapkan oleh keluarga kekasihnya.

Baca juga: 5 Pola Makan Ini Perlu Dihindari Agar Tak Alami Nyeri Sendi

Wanita Ini Dicap Egois Setelah Tak Mau Bayar Makan Keluarga MertuaTiba-tiba keluarga tunangannya beralasan lupa membawa dompet. Dirinya yang meolak untuk mmebayar makanan seluruh keluarga tunangannya dicap egois. Foto: Getty Images/Edwin Tan

Setelah memutuskan akan membayar makanannya sendiri, dirinya justru dibilang egois dan tak sopan karena tidak peduli dengan keluarga yang lain. Keluarga dari kekasihnya tersebut berharap wanita itu membayar seluruh makanan yang telah dipesan dan dinikmati oleh keluarga kekasihnya.

Sempat alami perdebatan dengan keluarga kekasihnya, dokter tersebut juga mengatakan melalui Reddit bahwa kekasihnya sampai memohon agar dirinya membayar makanan yang telah dipesan. Tetapi dokter wanita itu tetap pada pendiriannya dan memilih pulang setelah membayar seluruh makanan yang dirinya makan saja.

Setibanya di rumah, ia mengaku tunangannya menelepon dirinya pukul 2 pagi hari dan mengatakan bahwa ia terlalu egois dan merusak acara perayaan tahun baru bersama keluarganya. Merasa sudah melakukan yang sepatutnya, dokter wanita itu kemudian bertanya kepada netizen siapakah sebenarnya yang bersalah dan bagaimana opini mereka terhadap kasus tersebut?

Beberapa netizen yang merespon mengaku kesal dengan sikap kekasih sang dokter. "Kamu harus berpikir ulang untuk menikahi pria ini. Ia mengharapkan kamu untuk membayar makanan yang sangat mahal, tanpa kamu ketahui atau meminta persetujuanmu terlebih dahulu sebelum bertemu dengannya. Ini terlihat seperti ia hanya menginginkan uangmu dan sepertinya sama dengan seluruh anggota keluarga yang lain," kata salah satu netizen.

Baca juga: Harganya Rp 973 Ribu, Kopi di Resto Salt Bae Termahal di London!



Simak Video "Sensasi Makan Malam di Tambang Batu Bara"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com