ADVERTISEMENT

Crab Rangoon, Pangsit Goreng Isi Crabstick dan Cream Cheese yang Viral

Yenny Mustika Sari - detikFood
Selasa, 11 Jan 2022 18:30 WIB
Crab Rangoon, Camilan Viral di TikTok. Berupa Pangsit Goreng Isi Crabstick dan Cream Cheese.
Foto: TikTok @foodwithsoy @eatwithalyssa
Jakarta -

Makanan viral kembali muncul di TikTok. Kali ini Crab Rangoon, berupa pangsit goreng yang berisikan crabstick dan cream cheese gurih. Seperti apa tampilannya?

TikTok tak hanya menjadi wadah untuk mereka yang sering membuat konten tarian, tapi juga menjadi wadah kreatif para kreator makanan. Beragam kreasi makanan viral di TikTok.

Belum lama ini ada camilan viral di TikTok yang menarik perhatian banyak netizen. Yaitu Crab Rangoon, camilan berupa pangsit goreng dengan isian kepiting dan cream cheese.

Kalau mengikuti resep aslinya, crab rangoon terbuat dari daging kepiting asli. Namun yang belakangan ini viral di TikTok menggunakan daging kepiting imitasi atau biasa dikenal dengan crabstick.

Baca Juga: Dituding Getok Harga Ayam Bakar Rp 1 Juta, Pemilik Warung Klarifikasi

Crabstick atau surimi menjadi alternatif karena harganya yang tentu saja lebih murah. Karena merupakan imitasi daging kepiting yang mudah ditemukan di pasaran.

Crab Rangoon, Camilan Viral di TikTok. Berupa Pangsit Goreng Isi Crabstick dan Cream Cheese.Crab Rangoon Buatan Pengguna TikTok @foodwithsoy. Pakai Crabstick dan Cream Cheese yang Creamy. Foto: TikTok @foodwithsoy @eatwithalyssa

Pengguna TikTok @foodwithsoy membuat kreasi crab rangoon yang nikmat (3/1). Dalam videonya, Soy membagikan resep crab rangoon buatan ibunya.

"Resep crab rangoon buatan ibuku! Ini mengejutkan karena sangatlah sederhana," tulis keterangan dalam video @foodwithsoy.

Selain crabstick dan cream cheese, Soy juga menggunakan bumbu minyak wijen, bubuk bawang putih dan garam. Semua bahan itu dicampur menjadi satu.

Kemudian, dimasukkan ke dalam lembaran kulit pangsit atau wonton. Setelah itu digoreng hingga teksturnya renyah. Crab rangoon bisa langsung dinikmati saat sudah matang, bisa juga disajikan dengan saus cocolan.

Baca Juga: Makan Mie Instan Tiap Hari, Begini 5 Efeknya Buat Tubuh

Resep crab rangoon yang diunggah oleh Soy ini viral di TikTok. Sampai saat ini telah ditonton lebih dari 9,4 juta kali.

Crab Rangoon, Camilan Viral di TikTok. Berupa Pangsit Goreng Isi Crabstick dan Cream Cheese.Proses Membuat Crab Rangoon Buatan Pengguna TikTok @eatwithalyssa. Resepnya Tidak Memakai Crabstick, Melainkan Daging Kepiting Kalengan. Foto: TikTok @foodwithsoy @eatwithalyssa

Selain crab rangoon buatan Soy, banyak kreator masakan lain di TikTok yang membuat kreasi serupa. Seperti Alyssa dalam akun TikTok @eatwithalyssa yang membuat crab rangoon dengan kreasi agak berbeda.

Ia tak menggunakan crabstick, melainkan daging kepiting kalengan. Alyssa juga menambahkan cream cheese dan keju mascarpone, cincangan bawang putih, kecap asin, daging kepiting kalengan, serta daun bawang.

Setelah adonan crab rangoon jadi, ia membungkusnya dalam kulit wonton (pangsit). Kemudian crab rangoon digoreng sampai renyah. Lalu, disajikan dengan saus cocolan pedas manis.

Baca Juga: 5 Tempat Makan Enak di Depan Rumah Sakit yang Diantre Pembeli



Simak Video "Bikin Laper: Blusukan Cari Camilan di Kawasan Pasar Minggu"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT