Berani Coba? Ini Ramen Instan Terpedas di Dunia

Devi Setya - detikFood
Selasa, 11 Jan 2022 13:00 WIB
Berani Coba? Ini Ramen Instan Terpedas di Dunia
Foto: Japan Today
Jakarta -

Mie instan dengan rasa pedas sudah banyak di pasaran dan berhasil disukai banyak orang. Kini ada mie ramen super pedas yang diklaim sebagai ramen terpedas di dunia. Mau coba?

Jepang terkenal sebagai salah satu produsen mie instan terkenal. Banyak sekali varian mie instan dengan berbagai rasa, termasuk varian rasa pedas. Karena rasanya yang lezat, mudah dibuat serta punya harga terjangkau, mie instan berhasil menjadi makanan favorit banyak orang.

Tapi diantara varian mie instan yang sangat banyak, ternyata mie instan varian pedas termasuk yang paling disukai. Dilansir dari Japan Today (10/1) sebuah perusahaan produsen mie instan di Jepang mengklaim baru saja meluncurkan varian mie instan terpedas di dunia.

Berani Coba? Ini Ramen Instan Terpedas di DuniaKemasan Ramen Instan Terpedas di Dunia Foto: Japan Today

Perusahaan mie instan asal Jepang yang berbasis di Hokkaido, Planplus Co Ltd, secara resmi mulai menjual ramen Yom-ra Daewang ramyeon, yang mereka klaim sebagai mie instan paling pedas di dunia. Ramen super pedas ini juga disebut dengan Yama yang dikenal sebagai Raja Neraka di Asia Timur.

Ramen terpedas ini dilengkapi bumbu bubuk dengan rasa yang sangat kuat. Selain mengandalkan cabai, bumbu mie instan ini juga diracik dengan paduan aneka rempah yang membuat rasanya lezat.

Rata-rata ramen pedas memiliki bumbu bubuk dengan berat 10 gram, sementara untuk ramen terpedas ini diberi bumbu bubuk dengan berat 22 gram. Dengan jumlah lebih dari dua kali lipat, diharapkan rasa pedasnya ramen benar-benar nyata bahkan sampai kuahnya berwarna merah menyala.

Dalam kemasan mie ramen instan ini juga tertera gambar cabai dan kobaran api. Tertulis juga 'ramen terpedas di dunia' yang sengaja menggunakan bahasa Inggris agar semua orang bisa membacanya.

Mie instan ini juga ditujukan untuk hanya disantap oleh orang dewasa berusia 18 tahun ke atas. Tentu saja hal ini jadi peringatan karena khawatir anak-anak justru akan makan mie terpedas ini.

Bagi yang penasaran dengan sensasi rasa pedas ramen ini, kamu bisa membelinya di semua toko di Jepang. Saat ini ramen masih tersedia dalam penjualan offline, kedepannya rencananya akan dipasarkan juga secara online agar lebih banyak orang yang bisa merasakan sensasi pedasnya.



Simak Video "Melihat Surga Mie Instan di Jakarta Barat"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)