Enaknya! Pasien Isoman Covid-19 di Jepang Dapat Banyak Makanan Enak

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Senin, 10 Jan 2022 18:00 WIB
Wow! Ada Banyak Makanan Enak untuk Pasien Isoman Covid-19 di Jepang
Foto: Ladbible
Jakarta -

Pemerintah Jepang menyikapi pandemi Covid-19 dengan serius. Untuk pasien isolasi mandiri (isoman) di rumah, pihaknya mengirimkan banyak pasokan makanan enak. Ada apa saja ya?

Mengutip Ladbible (8/1/2022), seorang pengguna Reddit di Jepang membagikan paket perawatan yang diterimanya saat jalani isoman di rumah karena Covid-19. Paket ini membuat siapapun yang melihatnya terkejut karena jumlah makanannya sangat banyak.

Pengguna Reddit dengan akun FriedCheeseCurdz ini menulis, "Pemerintah Jepang mengirimkan paket perawatan gratis untuk karantina (Covid-19) di rumah! Seperti yang ditampilkan, paket ini untuk 1 orang (saya) di Tokyo."

Ia menjelaskan paket ini kebanyakan berisi makanan instan siap saji. Mulai dari kari Jepang, udon, mie soba, dan lainnya. Pemerintah Jepang juga mengisi paket dengan kebutuhan dasar seperti kopi, air mineral, minuman elektrolit, buah kemasan, kacang-kacangan, sup bubuk, nasi instan, hingga keripik kentang.

Wow! Ada Banyak Makanan Enak untuk Pasien Isoman Covid-19 di JepangPaket perawatan yang berisi banyak makanan kemasan untuk pasien isoman Covid-19 di Jepang Foto: Ladbible

Banyak warganet terkesan dengan jumlah makanan yang sangat banyak ini. Mereka juga bertanya apakah makanan ini untuk satu orang? Bagaimana jika ada lebih dari satu orang di sebuah keluarga terkena Covid-19?

Pengguna Reddit itu kemudian menjawab, "Saya tak yakin seperti apa jumlah paket perawatan yang diterima jika ada lebih dari satu orang di sebuah keluarga yang jalani isoman. Ini pertama kalinya saya melihat paket perawatan seperti ini di Jepang."

Baca Juga: So Sweet! Pria Kirim Makanan untuk Kekasih pakai Drone Diiringi Lagu

Pasien isoman lain juga turut berkomentar. Mereka menambahkan kalau pemerintah Jepang sangat perhatian dengan kondisi pasien. "Setiap pagi saya mendapat telepon yang menanyakan seperti apa kondisi saya, terkait suhu, gejala, dan saturasi oksigen," kata seorang pasien.

Lalu ada juga yang menambahkan, "Mereka (pihak pemerintah Jepang) bertanya apakah saya ingin tinggal di hotel saja untuk isoman? Namun saya menolaknya karena saya hidup sendiri."

Sebelum unggahan FriedCheeseCurdz soal paket makanan yang banyak ini, ada beberapa unggahan YouTuber yang juga memperlihatkan betapa banyaknya makanan enak yang dikirimkan pemerintah Jepang kepada pasien Covid-19.

Wow! Ada Banyak Makanan Enak untuk Pasien Isoman Covid-19 di JepangTokyo Metropolitan Government mengirimkan 3 kardus paket perawatan ke setiap pasien isoman Covid-19 di Jepang Foto: Ladbible

Menurut situs resmi Tokyo Metropolitan Government, jumlah makanan yang bakal dikirimkan adalah 3 kardus per orang. "Untuk mencegah Anda keluar selama masa perawatan medis, pemerintah Tokyo akan mengirimkan bahan makanan (sekitar satu minggu sekali) kepada mereka yang membutuhkannya," kata situs web tersebut.

Selain Jepang, pemerintah Korea Selatan juga diketahui memberikan banyak makanan untuk pasien isoman Covid-19. Hal ini pernah ditunjukkan YouTuber asal Korea Selatan yang bisa berbahasa Indonesia, Noona Rosa.

Saat itu ia yang baru datang dari Indonesia diminta jalani isoman di rumah. Ia mendapat sekardus pasokan makanan dengan nilai total Rp 5 juta. Isiannya ada beras 5 kg, air mineral kemasan, telur 30 butir, snack, mie instan, tuna kalengan, bubur kemasan, dan banyak lainnya!

Baca Juga: Korsel Beri Paket Rp 5 Juta untuk Isolasi Mandiri, Isinya Makanan Enak!



Simak Video "Gemasnya Bakpao Karakter Khas Imlek di Solo"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)