Hobi Mentraktir! 5 Orang Ini Sampai Rebutan Bayarin Makan

Diah Afrilian - detikFood Senin, 10 Jan 2022 18:30 WIB
Tajir! Kumpulan Anak Muda Ini Rebutan Traktir Makan Rp 21 Juta di Restoran Foto: TikTok @Indrakenz
Jakarta -

Tak pernah pelit atau perhitungan, orang-orang ini hobi berbagi. Mereka bahkan sampai rebutan mentraktir makanan orang lain!

Punya harta yang berlebih membuat sebagian besar orang seringkali berbagi kepada sesamanya. Tidak pernah pelit maupun perhitungan, orang-orang dermawan bahkan hobi mentraktir orang lain.

Beberapa kisah traktir makan yang pernah viral di media sosial ini berhasil bikin netizen yang melihatnya ikut merasakan haru. Bukan memiliki maksud lain, orang-orang ini hanya ingin membahagiakan orang di sekitarnya.

Berikut ini 5 kisah orang baik yang rela traktir makan dan berbagi kebahagiaan:

Haru! Anak Traktir Makan Orangtua Ayam KFC yang Dulu Tak Mampu DibelinyaAnak Traktir Makan Orangtuanya Foto: TikTok

1. Anak Traktir Orangtuanya Ayam Goreng

Datang dari keluarga yang kondisi ekonominya pas-pasan, seorang anak memiliki niat mulia mengajak kedua orangtuanya makan bersama. Menjadi seorang pegawai akuntansi dan buruh penanam rumput karpet, Mujibul Talib asal Malaysia ingin mengajak orang tuanya makan ayam goreng sambil mengenang masa kecilnya.

Memilih gerai KFC untuk didatangi, Mujibul Talib mengaku ia mengingat masa-masa sulit saat kedua orangtuanya tak cukup uang untuk membeli ayam goreng di gerai cepat saji. Kini, Mujibuk Talib yang telah memiliku pernghasilannya sendiri ingin menggantikan kenangan pahit masa kecilnya menjadi momen membahagiakan untuk orangtuanya.

Baca juga: Haru! Anak Traktir Makan Orangtua Ayam KFC yang Dulu Tak Mampu Dibelinya

2. Pemilik WO Traktir Karyawannya

Memahami kesulitan yang dialami karyawannya selama pandemi, pemilik wedding organizer (WO) mengajak seluruh karyawannya berbondong-bondong menyambangi minimarket. Pemilik WO ini menyadari bahwa bisnisnya bisa sukses tidak terlepas dari bantuan karyawannya.

Memberikan waktu selama beberapa menit saja, pemilik WO mempersilahkan karyawannya untuk mengambil berbagai barang yang mereka butuhkan. Setelah dirasa cukup, barang belanjaan karyawannya ini kemudian dibayarkan semuanya oleh pemilik WO.

Baca juga: Baik Banget! Owner WO Ini Traktir Karyawan Belanja di Minimarket

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Nagih! Gurih Nasi Tiwul Goreng Khas Pacitan"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com