Tren Kuliner 2022

Chef Eddrian Tjhia Ungkap Menu Sehat yang Bakal Tren Tahun 2022

Riska Fitria - detikFood Minggu, 09 Jan 2022 14:30 WIB
Chef Eddrian Tjhia Ungkap Menu Sehat yang Bakal Tren Tahun 2022 Foto: Instagram/iStock
FOKUS BERITA Tren Kuliner 2022
Jakarta -

Chef Eddrian Tjhia memprediksi bahwa makanan sehat masih diminati di tahun 2022. Menu makanan sehat apa saja yang akan jadi tren?

Chef spesialis makanan Bangka dan makanan sehat, Eddrian Tjhia mengatakan bahwa pandemi COVID-19 membuat banyak orang semakin sadar betapa pentingnya menjalani pola makan sehat.

Karenanya, makanan sehat diprediksi masih akan terus diminati banyak orang. Menurutnya, menjalani pola makan sehat bisa menjadi resolusi di tahun baru.

"Karena kedepannya kita gak tahu pandemi kapan berakhir. Kita tetap fokus untuk menjaga diri masing-masing. Pola makan yang sehat dan pola hidup yang sehat dengan olahraga yang cukup," ujar Chef Eddrian Tjhia kepada detikcom (08/01/22).

Baca Juga: 7 Tren Makanan Sehat Tahun 2022 yang Diprediksi Bakal Hits

Chef Eddrian Tjhia Ungkap Menu Sehat yang Bakal Tren Tahun 2022Chef Eddrian Tjhia Ungkap Menu Sehat yang Bakal Tren Tahun 2022 Foto: Instagram @eddriantjhia

Menjalani pola makan sehat bisa dimulai dengan menghindari karbohidrat, lemak dan makanan manis secara berlebih. Chef Eddrian menyarankan untuk berfokus pada makanan bergizi.

"Contoh setiap pagi minum madu, minum air putih yang banyak. Sarapan pakai oatmeal, susu, telur. Kalau siang makan daging. Cara makan daging kan gak harus digoreng," tuturnya.

Lebih lanjut, Chef yang baru saja meluncurkan buku 'Fresh & Super Simple Cooking' ini juga menekankan tentang pentingnya pola makan seimbang, yakni dengan memperhatikan asupan nutrisi.

"Jadi banyak-banyak makan sayuran. Asupan nutrisi itu penting buat diperhatikan. Mulai dari vitaminnya, protein sampai serat," ujar Chef Eddrian Tjhia.

Baca Juga: Serba-serbi Prediksi Makanan hingga Minuman yang Bakal Ngehits Tahun 2022

Chef Eddrian Tjhia Ungkap Menu Sehat yang Bakal Tren Tahun 2022Chef Eddrian Tjhia Ungkap Menu Sehat yang Bakal Tren Tahun 2022 Foto: Instagram/iStock

Lantas menu sehat seperti apa yang diprediksi akan menjadi tren di tahun 2022? Chef Eddrian Tjhia mengatakan bahwa salad masih akan diminati banyak orang.

"Salad masih, karena dominan sehat. Salad kan banyak sekali, ada salad sayur pada salad buah. Salad buah bisa pakai buah pir dan kismis. Nanti dressingnya bisa pakai minyak bawang putih, ditambah kacang-kacangan," kata Chef Eddrian.

Selain salad, smoothie buah dan sayuran pun tak kalah jadi favorit. Menurutnya smoothie dapat mudah dibuat di rumah, karena menggunakan bahan-bahan yang sederhana.

Menurut Chef Eddrian Tjhia, pentingnya menjaga pola makan sehat ini bukan hanya untuk menjaga imunitas di tengah pandemi COVID-19, tetapi juga untuk menjaga tubuh dari segala penyakit.

"Pandemi gak tau kapan harus berakhir, harus lebih pinter menjaga kesehatan tubuh kita, supaya kita tetap sehat. Bukan karena virus corona aja, tapi dari penyakit lainnya juga," tutupnya.

Baca Juga: 5 Menu Sarapan Ini Bisa Lunturkan Lemak Perut Agar Tak Buncit



Simak Video "Gerai Vegetarian di Senopati Ini Tawarkan Citarasa Resto Siap Saji"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/adr)
FOKUS BERITA Tren Kuliner 2022

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com