Kena 'Karma'! Masakan Gordon Ramsay Dapat Kritik Tajam dari Ibunya

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Minggu, 09 Jan 2022 11:00 WIB
Kena Karma! Masakan Gordon Ramsay Dapat Kritik Tajam dari Ibunya Foto: ITV's Gordon, Gino & Fred: American Road Trip
Jakarta -

Gordon Ramsay dikenal hobi melontarkan kritik tajam pada peserta kompetisi masak. Suatu kali ia kena 'karma' karena masakannya dikritik oleh ibunya sendiri. Ibu Gordon Ramsay bahkan enggan mencicipi masakan anaknya!

Celebrity chef Inggris, Gordon Ramsay terkenal dengan sosoknya yang lugas, tegas, dan bahkan tak segan memberi kritik tajam untuk orang lain. Hal ini terlihat saat dirinya menjadi juri dalam acara kompetisi masak di televisi.

Ramsay sering kali membuat kontestan minder hingga takut. Mereka biasanya sudah menyiapkan mental sebelum mendapat kritikan dari chef 55 tahun ini.

Namun suatu hari Ramsay mendapat 'karma'. Masakannya justru dikritik orang paling dekatnya, Helen, yaitu sang ibu. Hal ini terlihat dalam unggahan video Ramsay di Instagram pada Agustus 2021 ketika hari ibu tahun lalu.

Ia mengunggah cuplikan video yang diambil dari ITV's Gordon, Gino & Fred: American Road Trip. Terlihat Helen mencicipi masakan sang anak. Ia mencoba sedikit bumbu yang disiapkan Ramsay lalu menunjukkan ekspresi tidak suka.

Kena Karma! Masakan Gordon Ramsay Dapat Kritik Tajam dari IbunyaKena Karma! Masakan Gordon Ramsay Dapat Kritik Tajam dari Ibunya Foto: ITV's Gordon, Gino & Fred: American Road Trip

"Saya tidak suka itu," kata Helen. Ramsay kemudian meminta ibunya mencium saus di dalam botol. "Saya juga tidak suka ini," kata ibunya. Helen bahkan bertanya bumbu apa itu? Ramsay menjelaskan kalau itu adalah saus Worcester.

Dalam narasi video terdengar Ramsay menjelaskan kalau ibunya adalah sosok pertama yang mengajarkan dia masak di usia 5 tahun. "Namun ia juga masih menjadi kritikus paling pedas untuk saya," katanya.

Ramsay pun sempat mengungkapkan kesedihannya karena sang ibu tidak suka masakannya saat itu. "Karena ibu tidak suka sausnya, tidak suka bawang bombai. Tapi saya harap ibu bakal suka ketika semuanya dicampur jadi satu," ujarnya.

Di akhir video, Ramsay bertanya, "Apakah ibu ingin mencicipinya?" Sang ibu menjawab dengan santai, "Tidak terima kasih." Unggahan video singkat Ramsay inipun mendapat banyak balasan kocak dari netizen.

Kena Karma! Masakan Gordon Ramsay Dapat Kritik Tajam dari IbunyaKena Karma! Masakan Gordon Ramsay Dapat Kritik Tajam dari Ibunya Foto: ITV's Gordon, Gino & Fred: American Road Trip

Mereka menganggap akhirnya Ramsay kena 'karma' karena makanannya tak disukai sang ibu. "Dia adalah satu-satunya orang yang tidak bisa dihina Gordon," kata seorang netizen. "Like mother like son, selalu tidak suka masakan orang lain," sahut netizen lainnya seperti dilihat dari TikTok @Embarrassing_dad (25/11/2021).

Ramsay dan Helen diketahui memiliki hubungan yang sangat dekat. Ramsay mengaku salut dengan sang ibu yang membesarkan ia dan saudara-saudaranya saat diperlakukan kasar oleh sang suami alias ayah Ramsay.

"Dia layak mendapatkan yang jauh lebih baik dan lebih banyak. Saya masih terluka saat mengingat betapa buruknya (ayah Ramsay) memperlakukan dia. Saya punya 4 anak, dan saya tak mau melihat diri saya bertindak sama seperti ayah saya memperlakukan saya ketika masih kecil. Saya ingin menjadi 'role model' untuk anak-anak saya dan agar mereka menghormati saya," ujarnya seperti dikutip dari Hello Magazine (4/8/2021).



Simak Video "Bikin Laper: All You Can Eat Murah di Warung Bang Panjul"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com