Berlapis Emas, Camilan Khas India Ini Harganya Rp 3 Jutaan

Devi Setya - detikFood Sabtu, 08 Jan 2022 18:00 WIB
Berlapis Emas, Camilan Khas India Ini Harganya Rp 3 Jutaan Foto: Foodndtv
Jakarta -

Masyarakat India punya banyak camilan manis tradisional yang jadi favorit banyak orang. Tapi ada camilan yang dibuat dengan lapisan emas dan dijual dengan harga fantastis yakni sekitar Rp 3 jutaan.

Selain makanan dengan bumbu pekat seperti kari, India juga punya deretan camilan manis yang terkenal enak. Tak heran kalau ada beberapa toko yang khusus menjual manisan.

Dilansir dari Food NDTV (7/1) biasanya manisan khas India dijual dengan harga murah meriah. Namun ada manisan yang mewah karena dibuat dengan lapisan emas. Manisan yang dikenal dengan sebutan mithai ini dijual dengan harga 16.000 Rupee atau setara Rp 3 juta.

Berlapis Emas, Camilan Khas India Ini Harganya Rp 3 JutaanBerlapis Emas, Camilan Khas India Ini Harganya Rp 3 Jutaan Foto: Foodndtv

Mithai yang rasanya manis dengan tekstur lembut mirip permen jelly ini diberi nama 'Gold Mithai'. Manisan ini viral setelah diunggah lewat Instagram @oye.foodieee. Sebuah toko manisan menyajikan mithai dengan lapisan lembaran emas 24 karat.

Dalam video tampak seorang pegawai toko melapisi manisan ini dengan kertas emas yang dapat dimakan, kemudian dipotong kecil-kecil sebelum dikemas. Gold Mithai ini dijual di Shagun Sweets, Maujpur, Delhi.

Harga yang dibanderol Rp 3 juta ini untuk 1 kilogram manisan berlapis emas. Jadi bisa puas melahap makanan manis yang juga mewah.

Manisan mewah berlapis emas ini menarik perhatian banyak netizen. Ada yang penasaran dengan rasanya, namun tak sedikit yang justru merasa sayang mengeluarkan uang dalam jumlah besar hanya untuk manisan.

"Ini terlihat sangat menggoda. Saya ingin mencobanya!" kata netizen.

"Daripada membeli mithai ini, saya dapat membeli telepon baru," sahut netizen.

"Saya dapat menggunakan uang ini dengan lebih baik dan memberi makan orang-orang yang kurang mampu," pungkas netizen lainnya.

Di balik pro kontra camilan mewah berlapis emas, sebenarnya bukan kali ini saja ada makanan yang disajikan dengan edible gold alias emas. Restoran ternama milik Chef Salt Bae terkenal dengan salah menu andalannya steak berlapis emas.

Di Indonesia pun makanan berlapis emas sudah tidak asing lagi. Ada es krim, cookies bahkan bakso yang disajikan dengan lapisan emas.



Simak Video "Kafe Gelato Pet Friendly yang Estetik di Kemang Jaksel"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com