5 Nasi Bebek Madura Enak di Depok, Pedas Gurihnya Nendang!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 07 Jan 2022 17:30 WIB
5 Nasi Bebek Madura Enak di Depok, Pedas Gurihnya Nendang! Foto: detikfood
Jakarta -

Nasi bebek adalah makanan khas Madura yang digemari banyak orang Indonesia. Paduan nasi hangat, bebek goreng, dan bumbu hitam yang pedas membuat makanan ini begitu nikmat.

Nasi bebek atau nasi bebek Madura adalah olahan bebek goreng yang jadi favorit. Kini di berbagai kota besar di Indonesia, nasi bebek mudah ditemui karena banyak dijual di kaki lima.

Ciri khas nasi bebek ada pada siraman bumbu hitam yang pedas gurih. Bumbu ini diracik dari berbagai bumbu dan rempah seperti cabe, lengkuas, jahe, kencur, kunyit, dan lainnya.

Untuk bebeknya digoreng garing. Kamu bisa pilih potongannya seperti paha atau dada. Beberapa tempat juga menyediakan pilihan ati ampela bebek.

Di Depok, ada lima nasi bebek yang terkenal enak. Nasi bebek ini tersebar di berbagai lokasi, ini dia rekomendasinya:

1. Nasi Bebek Songkem

5 Nasi Bebek Madura Enak di Depok, Pedas Gurihnya Nendang!5 Nasi Bebek Madura Enak di Depok, Pedas Gurihnya Nendang! Foto: Instagram fajarsatritama

Nasi Bebek Songkem adalah salah satu nasi bebek favorit di Depok. Lokasinya di Jalan Proklamasi Nomor A2, Depok 2 Tengah. Buka mulai pukul 9 pagi hingga 10 malam, nasi bebek di sini jadi menu incaran untuk makan siang dan malam.

Nama songkem sendiri berarti ungkep karena proses pembuatan bebek gorengnya diungkep lebih dulu. Siraman bumbu hitam di sini terkenal pedas, nikmat, dan penuh rempah. Daging bebeknya juga empuk dan tak berbau amis.

Seporsi nasi bebek di sini disajikan di atas piring beralas daun pisang. Ada juga pendamping lalapan. Harga per porsi nasi bebek sekitar Rp 27 ribu.

2. Nasi Bebek Estoh Khas Madura

5 Nasi Bebek Madura Enak di Depok, Pedas Gurihnya Nendang!5 Nasi Bebek Madura Enak di Depok, Pedas Gurihnya Nendang! Foto: YouTube Boengkoes

Nasi bebek enak di Depok selanjutnya ada di Kukusan, tepatnya di Jl. K.H.M. Usman No. 85A. Namanya Nasi Bebek Estoh Khas Madura yang jadi favorit mahasiswa di Depok sebelum pandemi Covid-19.

Bebek digoreng sesaat sebelum disajikan sehingga tersaji hangat pada pengunjung. Tekstur bebeknya empuk juicy dengan balutan bumbu hitam yang pedas nendang. Selain bebek, di sini juga ada ayam goreng dan bagian lain seperti ati ampela, kepala, dan leher.

Di aplikasi ojek online, harga nasi bebek goreng dibanderol Rp 26 ribu. Ada juga paket nasi bebek penyet plus bumbu bebek Madura yang harganya Rp 26 ribu juga.

3. Nasi Bebek Khas Madura Mbak Uus

5 Nasi Bebek Madura Enak di Depok, Pedas Gurihnya Nendang!5 Nasi Bebek Madura Enak di Depok, Pedas Gurihnya Nendang! Foto: Ilustrasi detikfood

Punya banyak penggemar, inilah Nasi Bebek Khas Madura Mbak Uus di Sawangan. Lokasi tepatnya di Jalan Raya Sawangan Nomor 322, depan Bakmie & Seafood 99. Nasi bebek di sini dijajakan mulai pukul setengah 2 siang sampai malam hari.

Paket nasi bebek di sini dibanderol Rp 23.500 untuk bebek potongan biasa. Kalau mau Paket Nasi Bebek Paha Potongan Gede Super, harganya Rp 39.100. Lalu ada juga ati ampela dan kepala bebek goreng Madura yang bisa dinikmati di sini. Harganya sekitar Rp 12 ribu.

Rekomendasi nasi bebek Madura enak di Depok masih ada di halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Dimasak Sepenuh Hati Jadi Kunci Nasi Bebek Cak Malik Berasa Nikmat!"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com