Farida Nurhan 'Omay' Hobi Makan di Piring Kaleng hingga Jualan Sambal

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 07 Jan 2022 13:30 WIB
Keseruan Fuji Mukbang Bareng Farida Nurhan di Warung Kaki Lima Foto: YouTube Farida Nurhan
Jakarta -

Farida Nurhan atau akrab disapa Omay merupakan food vlogger hits di Indonesia. Omay punya banyak followers dan sejumlah fakta yang menarik diketahui.

Nama Farida Nurhan tengah ramai dibicarakan usai pengakuannya hamil di luar nikah. Meski sempat alami kehidupan sulit, Omay tak putus asa dan buktikan dirinya kini bisa sukses.

Wanita 39 tahun ini menjadi salah satu food vlogger di Indonesia yang punya banyak followers. Kebanyakan followers-nya adalah ibu rumah tangga yang senang melihat aksinya makan hingga kulineran makanan serba pedas.

Farida Nurhan atau Omay punya banyak fakta kuliner menarik. Mulai dari kegemarannya makan di piring seng hingga bisnis sambal kemasan yang pernah dijalani.

Merangkum media sosial ibu satu anak ini, inilah 5 fakta kuliner menarik Farida Nurhan 'Omay':

1. Hobi makan di piring seng

Farida Nurhan 'Omay' Hobi Makan di Piring Kaleng hingga Jualan SambalFarida Nurhan 'Omay' Hobi Makan di Piring Kaleng hingga Jualan Sambal Foto: Instagram/TikTok farida.nurhan

Meski dirinya sudah sukses dan bergelimang harta, Omay tetap menyukai piring seng yang sederhana untuk wadah makannya. Ia tak memungkiri banyak dihujat karena piring seng identik norak, kampungan, hingga miskin dan melarat.

Dalam Instagramnya (2/1/2022), Omay mengatakan , "Makan pakai piring seng dan tangan itu nikmat banget. Dan ada yang lebih penting dari itu selain ngomenin piring seng, pastikan hatinya tenteram, damai, dan bahagia," tuturnya bijak.

Unggahan inipun mendapat banyak komentar netizen. Mayoritas dari mereka menyetujui makan di piring seng lebih enak. Selain karena tak mudah pecah, piring seng juga membuat sensasi makan terasa berbeda.

2. Hobi makan pedas

Farida Nurhan 'Omay' Hobi Makan di Piring Kaleng hingga Jualan SambalFarida Nurhan 'Omay' Hobi Makan di Piring Kaleng hingga Jualan Sambal Foto: Instagram/TikTok farida.nurhan

Farida Nurhan identik dengan makanan pedas. Ia sering kali menyambangi tempat makan yang punya menu sambal super pedas. Biasanya ia melahapnya dengan nasi menggunakan tangan, sambil bilang jargon "awur-awur emplok".

Ada banyak tempat makan pedas yang pernah ia sambangi. Salah satunya sambal gami, sambal khas Bontang yang tengah naik daun. Ia menikmati nasi dengan racikan sambal yang nantinya dibakar di atas cobek ini.

Saking sukanya pedas, Omay menikmati nangka dengan cocolan sambal dan saus cabai. Nenek satu cucu ini bilang kalau rasanya manis, pedas, segar, dan enak!

Baca Juga: Cara Makan Nangka ala Farida Nurhan, Dicocol Minyak Cabai dan Saus Sambal

3. Bisnis sambal dan lauk pedas

Farida Nurhan 'Omay' Hobi Makan di Piring Kaleng hingga Jualan SambalFarida Nurhan 'Omay' Hobi Makan di Piring Kaleng hingga Jualan Sambal Foto: Instagram/TikTok farida.nurhan

Karena kecintaannya akan rasa pedas, Omay juga pernah bisnis sambal kemasan yang dinamainya Ngemplok by Omay. Namun saat ini sepertinya bisnis sambalnya sudah tidak lagi aktif.

Padahal sambal buatan Omay terlihat menggugah selera. Variannya adalah sambal teri dewa yang enak dimakan bersama nasi jagung hangat.

Kemudian ada pilihan menu siap santap seperti cumi mercon, ayam rambut setan, hingga tongkol bombardir. Semuanya memiliki rasa pedas yang mantap!

Farida Nurhan 'Omay' punya makanan detoks dan kolaborasi bareng artis, intip halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Bikin Laper: All You Can Eat Murah di Warung Bang Panjul"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com