Seru! Tempat Ini Tawarkan 'Ngopi in The Sky' di Atas Ketinggian 30 M

Riska Fitria - detikFood Kamis, 06 Jan 2022 18:30 WIB
Seru! Tempat Ini Tawarkan Ngopi in The Sky di Atas Ketinggian 30 M Foto: Instagram @teraskaca/TIkTok @Mesayudwitya
Jakarta -

Tempat wisata di Yogyakarta menawarkan sensasi ngopi di atas ketinggian. Sambil ngopi, bisa menikmati pemandangan pantai Nguluran dari ketinggian 30 meter.

Sensasi ngopi dari atas ketinggian tersebut atau 'Ngopi In The Sky 'ditawarkan oleh tempat wisata populer bernama Teras Kaca yang berlokasi di pantai Nguluran, Gunungkidul, Yogyakarta.

Wahana baru itu langsung ramai mendapat berbagai tanggapan dari netizen. Ada yang pro karena jadi wahana yang unik, dan ada pula yang kontra dikarenakan masalah keselamatan pengunjung.

Melalui unggahan TikTok dengan akun @Mesayudwitya (05/01/22) seorang selebgram bernama Mesayu Dwitya membagikan pengalamannya saat menikmati Ngopi in The Sky di Teras Kaca. Dalam video itu, terlihat bagaimana suasana para pengunjung menikmati menu yang disajikan oleh bartender.

Baca juga: Konsep Restoran Unik Tawarkan Sensasi Makan di Atas Ketinggian 50 Meter

Seru! Tempat Ini Tawarkan 'Ngopi in The Sky' di Atas Ketinggian 30 MSeru! Tempat Ini Tawarkan 'Ngopi in The Sky' di Atas Ketinggian 30 M Foto: Instagram @teraskaca

Kepada detikcom (06/01/21) Mesayu mengatakan bahwa untuk menikmati sensasi 'Ngopi in the Sky' tersebut dikenakan biaya sekitar Rp 120.000. Dengan harga itu, kamu sudah bisa menikmati minuman dan snack ketika di atas.

"Saat di spot Ngopi in the Sky, kita ditempatkan di ruang tunggu VIP. Dan dapat welcome drink, lalu diberi gelang pengenalan. Sebelum naik kita juga ditanya mau minum apa nanti di atas," ujar Mesayu.

Ada tiga pilihan minuman yang akan disajikan di atas, yaitu kopi hitam, teh dan coffee latte. Untuk area Ngopi in the Sky-nya sendiri terdiri dari 22 kursi yang sudah dilengkapi dengan standar keamanan.

"Kita langsung diyakini sama krunya bahwa ini aman. Kursinya juga dilengkapi tali pengaman di 5 titik. Dan kita disuruh coba keamanan, kalau menurut saya keamanannya oke sih.Dan dibatasi juga penumpangnya sebelum mulai naik ke atas," tutur Mesayu.

Baca juga: Ngeri Sedap! Bersantap di 5 Restoran di Atas Ketinggian Udara

Seru! Tempat Ini Tawarkan 'Ngopi in The Sky' di Atas Ketinggian 30 MSeru! Tempat Ini Tawarkan 'Ngopi in The Sky' di Atas Ketinggian 30 M Foto: TIkTok @Mesayudwitya

Ketika mulai naik ke atas, area ngopi in the sky itu pun berhenti di ketinggian 30 m. Pemandangan yang disuguhkan adalah pantai Nguluran. Kemudian para pengunjung akan diberikan welcome drink lagi berupa minuman khas Jogja berwarna merah.

Setelah menunggu selama 5-10 menit, minuman yang telah dipesan akan disajikan oleh bartender secara langsung. Baru kemudian diberikan aneka camilan berupa biskuit seperti Oreo. Menurut Mesayu, camilan yang ditawarkan akan berganti-ganti varian setiap waktunya.

"Seru banget, pengalaman yang luar biasa. Belum pernah merasakan sensasi yang luar biasa seperti ini. Pertama agak deg-degan, soalnya lihat dari bawah tinggi banget naiknya," ujar Mesayu.

Sensasi makan dan minum dari atas ketinggian ini sebelumnya juga pernah ramai ditawarkan oleh restoran yang ada di berbagai negara mulai dari India, Dubai hingga Malaysia. Dan yang ditawarkan oleh teras kaca di Yogyakarta ini adalah yang pertama di Indonesia.

Seru! Tempat Ini Tawarkan 'Ngopi in The Sky' di Atas Ketinggian 30 MSeru! Tempat Ini Tawarkan 'Ngopi in The Sky' di Atas Ketinggian 30 M Foto: Instagram @teraskaca

Namun kehadiran Ngopi in the Sky ini justru menimbulkan pro dan kontra sebab tak sedikit Netizen yang mempertanyakan soal keamanan dan keselamatan pengunjung.

Wahana ini masih terbilang baru, detikFood telah mencoba menghubungi Teras Kaca, namun belum ada respon. Sementara di Instagram Teras Kaca sendiri mereka mengatakan bahwa wahana Ngopi in the Sky untuk sementara ditutup.

"Dear sobat Teras, mohon maaf untuk wahana Ngopi in the Sky soft launching ditunda terlebih dahulu untuk merespon pro kontra. Wisata dan villa teras kaca pantai Uluran tetap buka," tulisnya di Insta Story (06/01/22).

Baca Juga: Intip Cara Unik Bule Pendaki Gunung Everest Masak Indomie di Ketinggian 6200 MDPL



Simak Video "Gurih Nikmat Sego Berkat Berbalut Daun Jati"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com