Konsep Restoran Unik Tawarkan Sensasi Makan di Atas Ketinggian 50 Meter

Riska Fitria - detikFood Kamis, 24 Okt 2019 13:30 WIB
Foto: istimewa
Jakarta - Konsep restoran unik yang diusung oleh restoran di India ini terbilang esktrem. Mereka menawarkan sensasi makan di atas ketinggian 50 meter.

Konsep restoran unik kerap menjadi target utama untuk dilakukan para pengusaha kuliner. Hal tersebut dilakukan sebagai strategi untuk menarik perhatian calon pengunjung.

Banyak konsep unik yang telah diusung oleh beberapa restoran di berbagai dunia. Salah satunya restoran Fly Dining yang berada di Bangaluru, India.

Sesuai namanya, Fly Dining akan menawarkan sensasi makan ekstrem. Yaitu menikmati makanan di atas udara dengan ketinggian 160 kaki atau sekitar 50 meter. Sehingga pengunjung dapat menikmati pemandangan danau yang sangat indah.

Fly Dining akan menyediakan meja panjang yang nantinya akan diangkat menggunakan crane hingga menggantung di atas menggunakan 16 tali logam. Meja tersebut memiliki berat sekitar 4 ton dan crane tersebut mampu mengangkat meja dengan kapasitas angkat 100 ton.
Konsep Restoran Unik Tawarkan Sensasi Makan di Atas Ketinggian 50 MeterFoto: istimewa

Baca Juga : AirAsia Akan Buka Resto dengan Menu Penerbangan Andalan Mereka

Akan tersedia 22 bangku yang terpasang pada meja tersebut untuk para pengunjung. Bangku-bangku itu juga dilengkapi dengan sabuk pengaman.

Konsep restoran unik pada Fly Dining ini juga ada pada meja yang digunakan para pengunjung. Pasalnya meja tersebut akan berputar 360 derajat secara perlahan-lahan ketika berada di udara. Tenang saja, Fly Dining menjamin standar keamanan tertinggi dan memiliki paten keselamatan dari Jerman.

Unik dan esktremnya lagi, pengunjung dapat berbaring di kursi secara horizontal dengan menekan tombol di kursinya. Kalau kamu cukup berani, kamu wajib mencobanya.

Di bagian tengah meja tersedia tempat untuk pelayan yang akan melayani pengunjung dengan menyiapkan hidangan. Pada konsep restoran unik ini akan ada dua pilihan sesi waktu untuk menikmati Fly Dining.

Yaitu sesi mocktail yang dimulai pukul 5 sore dengan harga Rp. 791.000 per orang. Sesi berikutnya yaitu sesi makan malam yang dimulai pukul 7 malam dengan harga Rp. 1.390.000 per orang.
Konsep Restoran Unik Tawarkan Sensasi Makan di Atas Ketinggian 50 MeterFoto: istimewa

Konsep restoran unik dengan sensasi makan di udara ini memiliki peraturan yang harus diperhatikan. Wanita hamil dan anak-anak di bawah 13 tahun dilarang untuk bergabung. Kemudian masing-masing pengunjung juga harus memiliki tinggi badan minimal 135 cm dan berat badan maksimal 150 kg.

Kemudian, para pengunjung tidak diperbolehkan untuk membawa tas untuk menghindari barang-barang yang berjatuhan ke bawah. Namun, pengunjung akan diizinkan membawa handphone untuk mengabadikan momen makan di atas ketinggian.

Sensasi makan di atas ketinggian 50 meter ini menjadi konsep restoran unik yang masih jarang dipakai oleh restoran-restoran lain. Sebelumnya pernah ada restoran dengan konsep yang sama, tetapi ketinggiannya hanya sampai 5 meter saja. Konsep restoran unik tersebut ditawarkan oleh salah satu resort yang berada di Thailand.

Baca Juga : Serunya Bersantap Sambil Liat Pemandangan Hutan di Ketinggian 5 Meter!

Simak Video "Liga Satu Siap Digelar, Erick Thohir: Jangan Sampai Lupakan Prokes"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com