Demi Konten Jadi Viral, Para Lelaki Ini Masak Mie Instan di Wastafel Hotel

Riska Fitria - detikFood Rabu, 05 Jan 2022 16:30 WIB
Demi Konten Jadi Viral, Para Lelaki Ini Masak Mie Instan di Wastafel Hotel Foto: TikTok @nielakee
Jakarta -

Bukan pakai alat masak, sekumpulan laki-laki ini memasak mie instan di wastafel hotel. Videonya viral dan mendapat kecaman tajam dari netizen.

Di zaman digital seperti ini, media sosial dapat memainkan peran penting dalam kehidupan seseorang. Karenanya, media sosial sebaiknya digunakan dengan bijaksana dan sebaik mungkin.

Sebab, kekuatan media sosial dapat memberikan dampak positif tetapi bisa jadi negatif. Seperti yang dialami oleh sekumpulan laki-laki di Malaysia yang mendapat kecaman dari netizen.

Berawal dari video mereka saat memasak mie instan ketika menginap di hotel. Pasalnya mereka memasak mie instan tidak menggunakan alat masak, melainkan menggunakan wastafel.

Baca Juga: Jijik Banget! Makanan-makanan Ini Terbukti Diolah Pakai Kaki Telanjang

Demi Konten Jadi Viral, Para Lelaki Ini Masak Mie Instan di Wastafel HotelDemi Konten Jadi Viral, Para Lelaki Ini Masak Mie Instan di Wastafel Hotel Foto: TikTok @nielakee

Seperti dalam videonya yang diunggah di TikTok @nielakee. Video itu awalnya memperlihatkan suasana di dalam kamar hotel. Kemudian ketika di toilet, ada seorang lelaki tengah memasak mie instan di wastafel.

Wastafel tersebut diisi dengan genangan air yang sudah dicampur bumbu. Kemudian ia memasukkan dua mie instan dan memasaknya menggunakan sumpit.

Videonya seketika jadi viral setelah dibagikan ulang oleh akun Twitter @tiktokberguna (02/02/22). Namun, video aslinya sudah lebih dulu dihapus oleh pemilik akun.

"Jijik banget ngeliatnya. Saya aja gak bisa membayangkan berapa banyak kuman dan bakteri yang menghinggap di toilet," tulis netizen.

Baca Juga: Jijik Banget! Makanan-makanan Ini Terbukti Diolah Pakai Kaki Telanjang

Demi Konten Jadi Viral, Para Lelaki Ini Masak Mie Instan di Wastafel HotelDemi Konten Jadi Viral, Para Lelaki Ini Masak Mie Instan di Wastafel Hotel Foto: TikTok @nielakee

"Laporkan ke pihak hotel, ini sangat melanggar. Wastafel atau atau saluran air bisa saja rusak karena digunakan untuk hal yang tidak semestinya," tulis netizen lainnya.

Dikutip dari Malaysia News (04/01/22) video memasak mie instan di wastafel itu dilakukan mereka untuk sebuah konten. Mereka tidak benar-benar akan mengonsumsi mie instan tersebut.

Hal tersebut sesuai dengan dugaan netizen yang menyebut bahwa sekumpulan laki-laki itu hanya ingin viral. Jika mereka benar-benar ini menikmati mie instan, mereka bisa memesan di hotel.

Mie Instan Cup Asian Games 2018Demi Konten Jadi Viral, Para Lelaki Ini Masak Mie Instan di Wastafel Hotel Ilustrasi Foto: dok. detikFood

Atau mereka juga bisa menyeduh mie instan cup, yang mana cara menyeduhnya sangat praktis. Cukup memasukkan air panas ke dalam cup mie instan tanpa memerlukan alat masak.

Video tersebut juga ditanggapi oleh pengguna Twitter lainnya yang pernah bekerja sebagai housekeeping hotel. Mereka menjelaskan betapa kotornya wastafel toilet.

"Biasanya wastafel akan menjadi bagian terakhir yang kami bersihkan dan kamu menggunakan kain yang sama persis untuk membersihkan toilet. Begitulah cara kami membersihkannya," ujar mantan housekeeping.

Selain itu ada juga yang menunjukkan bahwa mereka juga menggunakan bahan kimia saat membersihkan toilet termasuk wastafel.

Baca Juga: Duh! 'Crazy Rich' Ini Langsung Mual Saat Pertama Kali Coba Mie Instan



Simak Video "Melihat Surga Mie Instan di Jakarta Barat"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com