Dokter Ini Pilih Alih Profesi, Kini Sukses Punya 9 Gerai KFC

ADVERTISEMENT

Dokter Ini Pilih Alih Profesi, Kini Sukses Punya 9 Gerai KFC

Diah Afrilian - detikFood
Rabu, 05 Jan 2022 11:30 WIB
Dokter Ini Alih Profesi dan Miliki 9 Gerai KFC
Foto: My London News
Jakarta -

Bekerja di restoran ayahnya sejak usia 16 tahun, wanita ini mendulang kesuksesan. Ia yang mengenyam pendidikan sekolah medis kini justru berhasil jadi pebisnis makanan cepat saji.

Takdir dan rezeki seseorang tidak ada yang bisa menebak seperti apa. Seperti halnya mereka yang kini menjalani profesi berbeda dari latar pendidikan yang sudah dijalani.

Keberhasilan dan kesuksesan juga tidak ditentukan dari kesesuaian pekerjaan mereka dengan pendidikan yang dijalani. Menggapai cita-cita dan mendapatkan kesuksesan dengan caranya sendiri jauh lebih menyenangkan.

Sama halnya dengan yang dialami oleh wanita asal Inggris ini. Menghabiskan waktunya belajar kedokteran, Angelina justru berhasil kembangkan sembilan perusahaan miliknya.

Baca juga: Salut! Dua Pria Tunanetra Ini Bantu Ratusan Pengangguran dan Janda yang Kelaparan

Dokter Ini Alih Profesi dan Miliki 9 Gerai KFCDokter Ini Alih Profesi dan Miliki 9 Gerai KFC Foto: My London News

Mengutip My London News (31/12), seorang wanita bernama Angelina Mouralidarane sebelumnya menjalani pelatihan untuk menjadi seorang dokter. Namun di tengah pelatihan tersebut ia memilih untuk berhenti dan mengikuti jejak sukses ayahnya.

Angelina, 34, baru saja membuka gerai KFC yang kesembilan tepat lima hari setelah melahirkan anak keduanya. Mantan dokter di National Health Service Inggris ini bersama adiknya mengembangkan franchise gerai KFC yang telah dirintis keluarganya.

Semua bermula dari keputusang sang ayah yang membuka gerai kemitraan KFC sejak 40 tahun lalu. Hingga akhirnya ayah Angelina berhasil membuka tiga gerai pertama yang berada di desa Mitcham, Wandsworth dan Peckham, Inggris.

Angelina sendiri saat itu berusia 14 tahun ketika ayahnya berhasil mendirikan gerai pertama. Pada usia 16 tahun, Angelina dan adiknya mulai ikut bekerja sebagai salah satu staff di gerai KFC milik ayahnya.

"Yang memulainya pertama kali adalah alasan hobi dan pekerjaan paruh waktu saat akhir pekan yang mengubahku berada di sini sekarang. Ayah dan ibu kami selalu menjelaskan bahwa tidak ada syarat untuk ikut terjun menjalani bisnis keluarga. Jadi, aku dan adikku langsung melakukan apa yang kami inginkan," kata Angelina.

Baca juga: Bikin Emosi! Pria Ini Makan Onigiri Tanpa Lembaran Nori

Dokter Ini Alih Profesi dan Miliki 9 Gerai KFCDokter Ini Alih Profesi dan Miliki 9 Gerai KFC Foto: My London News

Tetapi suatu hari Angelina memutuskan untuk mengikuti pelatihan sebagai seorang dokter di pusat pelayanan kesehatan dan berakhir menjalani sekolah medis selama sembilan tahun. Menghabiskan waktu yang panjang, Angelina mengaku lambat laun ia merasa tak bisa jauh dari bisnis keluarganya tersebut.

Butuh waktu selama dua tahun untuk mengenali dirinya hingga akhirnya Angelina memiliki gerai KFC pertama yang dikelola oleh dirinya sendiri. Tak hanya KFC, salah satu dari bisnis kuliner yang dijalaninya adalah gerai Pizza Hut. Ia merasakan keuntungan yang begitu dahsyat yang mampu membawanya membuka gerai restoran ke-9nya saat ini.

"Pengalaman hebat dari perusahaan adalah bisa merasakan pertumbuhan hingga 300%, semuanya secara organik, yang mana semuanya dihasilkan dari lokasi-lokasi KFC yang kami miliki tersebar di London," kata Angelina.

Bukan cari keuntungan semata, Angelia mengungkapkan bahwa mendirikan bisnis ini juga menjadi salah satu caranya untuk mengembangkan kualitas dan pendidikan orang-orang di sekitarnya. Ia bahkan masih melihat kesempatan untuk membuka gerai baru lainnya demi bisa membantu membuka lapangan pekerjaan bagi warga sekitar.

Baca juga: Salt Bae Kegirangan Setelah Restonya Disambangi Thibaut Courtois



Simak Video "Cuan Aman Saat Gencar Promosi"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT