Iseng Jual Jajanan di Depan Rumah, Ayah Wanita Ini Justru Buatkan Warung Keren

Devi Setya - detikFood Selasa, 04 Jan 2022 15:30 WIB
Iseng Jual Jajanan di Depan Rumah, Ayah Wanita Ini Justru Buatkan Warung Keren Foto: TikTok@iniibuken
Jakarta -

Niat hati iseng berjualan jajanan di depan rumah agar bisa sambil menjaga anak, wanita ini justru dibuatkan warung. Warung sederhana tapi keren ini banjir pujian netizen.

Seorang bapak tentu ingin melihat anaknya bahagia, meskipun sang anak sudah besar dan berkeluarga. Bapak pasti selalu ingin berperan langsung demi kebahagiaan anak.

Pengalaman mengharukan dibagikan oleh pengguna akun TikTok @iniibuken. Ia mengunggah video yang isinya pengalaman memiliki warung jajan sederhana di depan rumahnya. Awalnya hanya bermodalkan sebuah meja, kini Ibu Ken punya warung yang sederhana tapi keren.

Iseng Jual Jajanan di Depan Rumah, Ayah Wanita Ini Justru Buatkan Warung KerenIseng Jual Jajanan di Depan Rumah, Ayah Wanita Ini Justru Buatkan Warung Keren Foto: TikTok@iniibuken

Warung ini adalah buatan sang ayah yang merasa kasihan melihat anaknya terus-menerus merapikan dagangan saat akan buka dan tutup warung.

"Awalnya aku iseng jualan sosis bakar dan jajanan di depan rumah. Biar bisa sambil jagain anak. Karena bapak kasihan liat aku dan suami harus bongkar pasangin dagangan tiap pagi dan malem. Akhirnya bapak aku inisiatif bangunin warung buat aku" kata Ibu Ken lewat postingan videonya (29/12).

Lebih lanjut ia juga mengaku sedih tak bisa membayar tenaga sang ayah karena uang tabungannya hanya cukup untuk membeli bahan material warung. Terlihat sang ayah dengan serius membuatkan warung di depan rumahnya.

Warung kecil ini sederhana namun tampak keren. Apalagi mengingat warung ini dibuat sendirian. Dengan cat warna kuning, sekilas warung ini seperti bangunan kekinian yang terbuat dari kontainer.

"Sampai kepikiran buat cat warungnya, padahal polosan aja udah lumayan buat simpen dagangan. Dan ini dia warung jajan hasil karya bapak aku," kata Ibu Ken.

Video yang sudah dilihat lebih dari 4,9 juta kali ini menuai pujian dari netizen. Lebih dari 8 ribu netizen memuji warung jajan buatan ayah dari Ibu Ken.

"Bapak akan tetap menganggap kita putri kecilnya sampai kapanpun.
sampai beliau tutup usia pun tetap manjain aku, jadi kangen bapak," kata netizen.

"Sehat buat ortunya kak sehat buat kalian usaha nya lancar bisa buat jajanin bapaknya nanti aamiin aamiin semoga bisa jajanin ke mekah misalnya," sahut netizen lain.

"Bahagia melihatnya , semoga bapaknya sehat selalu dan jualan mbanya laris manis rejeki berlimpah dan berkah. Aamiin," ujar netizen lainnya.

Iseng Jual Jajanan di Depan Rumah, Ayah Wanita Ini Justru Buatkan Warung KerenIseng Jual Jajanan di Depan Rumah, Ayah Wanita Ini Justru Buatkan Warung Keren Foto: TikTok@iniibuken

Ketika dikonfirmasi DetikFood (4/12) Ibu Ken mengatakan sama sekali tak menyangka video yang diunggah ini bisa viral. Ia hanya berniat mengabadikan pengalamannya saat dibuatkan warung jajan oleh ayahnya.

"Banyak yang tanya, suami saya kemana kok ga bantu. Saja jelaskan, suami kerja setiap pagi jualan di pasar. Pas bapakku bangun warung itu, suami yg ganti kerjaan bapaku. Lagian bapaku emang tukang bangunan," kata Ibu Ken.

Wanita beranak satu ini juga menjelaskan warung yang berlokasi di Desa Beji, Kecamatan Kedung Banteng, Purwokerto ini menjual jajanan anak-anak seperti snack, biskuit dan permen. Ia juga menjual sosis bakar dan minuman es.

Ibu Ken berharap warung jajannya ini bisa ramai agar ia bisa menabung untuk membahagiakan keluarga dan juga orangtuanya.



Simak Video "Cita Rasa Khas Bakso Arang yang Hits di Parepare"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com