Bikin Ngiler! Kayu Bakar Ini Keluarkan Aroma Ayam Goreng KFC

Devi Setya - detikFood Selasa, 04 Jan 2022 15:00 WIB
Bikin Ngiler! Kayu Bakar Ini Keluarkan Aroma Ayam Goreng KFC Foto: Pop Sugar
Jakarta -

Aroma ayam goreng KFC disukai banyak orang. Kini bahkan tak harus makan ayam goreng kalau hanya ingin menikmati aromanya. Ada kayu bakar yang dibuat dengan aroma ayam goreng KFC.

Restoran fast food berjaringan global ini punya ayam goreng tepung yang beraroma gurih khas. Dengan resep 11 bumbu dan rempah rahasia, ayam goreng KFC berhasil hadir sebagai makanan yang disukai banyak orang di dunia.

Dilansir dari Pop Sugar (4/12) kini tak harus makan ayam goreng kalau hanya ingin menikmati aroma harum ayam goreng ala Amerika ini. Kini tersedia kayu bakar khusus yang mengeluarkan aroma ayam goreng ketika disulut dengan api.

Bikin Ngiler! Kayu Bakar Ini Keluarkan Aroma Ayam Goreng KFCBikin Ngiler! Kayu Bakar Ini Keluarkan Aroma Ayam Goreng KFC Foto: Pop Sugar


Kayu bakar dengan nama KFC Firelog ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 2018. Karena peminatnya sangat banyak, kini kayu bakar ini diproduksi setiap tahun dengan jumlah terbatas. Biasanya kayu bakar ini akan dipasarkan ketika akhir tahun.

KFC Firelog diproduksi oleh Enviro-Log, sebuah produsen pembuat segala barang konsumen ramah lingkungan yang berbasis di Fitzgerald, Georgia. Kayu bakar ini terbuat dari bahan daur ulang yang diolah hingga menjadi kayu bakar ramah lingkungan.

Essens aroma ayam goreng KFC ditambahkan saat proses pembuatan. Aroma ayam goreng baru akan tercium ketika kayu ini sudah dibakar. Meskipun ukurannya terbilang kecil, kayu bakar ini mampu mengeluarkan aroma hingga 2-3 jam.

Satu bongkahan kayu bakar ini dikemas menggunakan plastik berwarna merah yang bertuliskan KFC Firelog dilengkapi gambar ikon Kolonel Sanders. Untuk harganya, satu buah kayu bakar dibanderol dengan harga cukup terjangkau yakni $10 atau sekitar Rp 143 ribuan.

Kayu bakar ini tersedia di Walmart atau bisa membeli langsung di gerai KFC. KFC Firelog hanya tersedia di beberapa negara secara terbatas jadi beberapa restoran belum menyediakannya, termasuk di Indonesia.

Bikin Ngiler! Kayu Bakar Ini Keluarkan Aroma Ayam Goreng KFCBikin Ngiler! Kayu Bakar Ini Keluarkan Aroma Ayam Goreng KFC Foto: Pop Sugar

Kayu bakar beraroma ayam goreng KFC ini bukanlah satu-satunya produk unik beraroma makanan. Sebelumnya KFC sudah pernah mengeluarkan produk lilin aromaterapi beraroma ayam goreng KFC, kutek beraroma ayam goreng KFC bahkan sunscreen dengan aroma ayam goreng.

Semua produk ini dibuat dan dipasarkan oleh KFC. Tujuannya adalah agar semua pencinta KFC bisa merasa aroma ayam goreng khas tanpa menyantapnya langsung. Tapi dijamin langsung lapar kalau mencium aroma ayam goreng ini.



Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com