Bukan Daging, Wanita Ini Malah Temukan Kepala Ayam Kentucky di KFC

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 24 Des 2021 19:00 WIB
Wanita Inggris Temukan Kepala Ayam Goreng di KFC Foto: Twitter @takeawaytrauma
Jakarta -

KFC dikenal sebagai gerai fast food yang menawarkan ayam goreng. Seorang wanita di Inggris menemukan potongan ayam goreng yang unik berupa kepala ayam.

Menu ayam goreng yang tersedia di KFC menawarkan potongan dada, paha atas, paha bawah, dan sayap. Biasanya dinikmati bersama kentang goreng, mashed potato, atau nasi hangat.

Dilansir dari Food NDTV (23/12), seorang pelanggan wanita memberikan ulasan dengan nilai yang buruk ketika mendapatkan potongan ayam yang tidak sesuai. Ia juga meninggalkan kritik karena temuannya itu terlihat menyeramkan.

Wanita bernama Gabrielle yang berasal dari Inggris tampak kesal karena mendapatkan potongan kepala ayam di paket makanan pesanannya. Seperti yang diunggah oleh Twitter @takeawaytrauma (20/12), Gabrielle memberikan nilai hanya 2 bintang.

Wanita Inggris Temukan Kepala Ayam Goreng di KFCWanita Inggris Temukan Kepala Ayam Goreng di KFC Foto: Twitter @takeawaytrauma

"Saya menemukan kepala ayam goreng di dalam paket sayap ayam pesanan saya, tinggalkan saya yang lain ugh," komentar Gabrielle saat mengulas adanya kepala ayam goreng di paket KFC miliknya.

Baca Juga: Gurih Nagih! 5 Bakmi Babi di Bogor Ini Terkenal Nikmat

Gabrielle juga menunjukkan foto yang memperlihatkan bagaimana bentuk kepala ayam kentucky tersebut. Sebuah kepala ayam utuh yang telah digoreng dengan balutan tepung renyah.

Tentu saja hal tersebut menjadi pengalaman buruk bagi Gabrielle. Seharusnya ia bisa menikmati paket sayap ayam KFC pesanannya, tapi malah menemukan kepala ayam goreng tersebut.

Wanita Inggris Temukan Kepala Ayam Goreng di KFCWanita Inggris Temukan Kepala Ayam Goreng di KFC Foto: Twitter @takeawaytrauma

Kritik yang dilayangkan oleh Gabrielle ini dibalas oleh KFC di Inggris. Mereka sedang menindaklanjuti kebenaran tersebut dan melakukan pengecekan pada supplier ayam mereka. Begitu juga dengan tim bagian memasak di KFC.

Baca Juga: Salah Tulis 'Done' Jadi 'Down', Penjual Pempek Ini Bikin Warganet Ngakak

Pihak KFC juga sudah menghubungi Gabrielle dan memberikan ayam goreng KFC gratis. Tak hanya itu, Gaberielle dan keluarganya diundang oleh pihak KFC untuk melihat langsung bagaimana proses pembuatan ayam kentucky tersebut. KFC Inggris jug berharap kalau Gabrielle akan memberikan bintang 5 kembali pada penilaiannya.

Wanita Inggris Temukan Kepala Ayam Goreng di KFCWanita Inggris Temukan Kepala Ayam Goreng di KFC Foto: Twitter @takeawaytrauma

Apalagi kepala ayam goreng bukanlah makanan yang umum ditemukan di Inggris. Berbeda dengan orang Indonesia yang cukup banyak mengolah kepala ayam. Selain digoreng, biasanya dicampurkan ke hidangan sop maupun soto.

Baca Juga: 8 Makanan yang Bisa Turunkan Kekebalan Tubuh Menurut Ahli Gizi



Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com