Intip Menu Makan Siang di Perusahaan Global, Ada Google dan Apple

Devi Setya - detikFood Selasa, 04 Jan 2022 11:30 WIB
Intip Menu Makan Siang di Perusahaan Global, Ada Google dan Apple Foto: bright side
Jakarta -

Beberapa perusahaan menyediakan menu makan siang untuk para pegawainya. Termasuk perusahaan global seperti Google, Apple hingga Facebook. Apa saja menunya?

Beberapa pegawai di kantor ternama mendapatkan fasilitas berupa makan siang gratis. Meskipun gratis tetapi menu makanannya beragam dan tak kalah menggoda dengan makanan buatan restoran.

Perusahaan-perusahaan sukses ini menyadari bahwa jalan menuju efisiensi pekerja adalah melalui perut mereka. Jadi memanjakan para pegawai dengan makanan enak dianggap sebagai penyemangat agar para pegawai melakukan pekerjaannya dengan optimal.

Dilansir dari Bright Side (3/12) berikut beberapa perusahaan besar berjaringan global yang menyediakan makanan gratis:

1. Google

Kantor pusat Google yang berlokasi di New York, Amerika Serikat menawarkan makan gratis untuk seluruh karyawannya. Bukan hanya sekali, perusahaan ini menyediakan tiga kali makan gratis. Kafe gratis di kantor pusat Google ini juga berada di area yang pemandangan luar biasa.

Ada beberapa zona makanan yang menyajikan berbagai makanan enak setiap hari. Ada zona makanan cepat saji, makanan buffet, makanan ringan dan snack hingga camilan seperti yoghurt. Tersedia juga area khusus minuman yang menghadirkan teh, kopi, minuman ringan bahkan jus jeruk.

Uniknya lagi, bukan hanya gratis untuk para pegawai saja. Beberapa orang yang memiliki teman pegawai Google juga bisa mencicip makanan gratis ini. Semua bebas disantap sepuasnya.

Intip Menu Makan Siang di Perusahaan Global, Ada Google dan AppleIntip Menu Makan Siang di Perusahaan Global, Ada Google dan Apple Foto: bright side

2. Apple

Perusahaan produsen gadget ternama, Apple juga menyediakan fasilitas makanan gratis untuk para pegawainya. Kantor pusat Apple yang berlokasi di Cupertino, California ini punya ruang makan gratis yang populer dengan sebutan Caffè Macs.

Tempat makan ini meliputi area yang cukup luas dan semua makanan yang tersaji di sini gratis dinikmati oleh seluruh pegawai. Caffè Macs menyajikan masakan Meksiko, Italia, Jepang, Spanyol, dan Prancis saat jam makan siang. Ada juga pilihan makanan cepat saji dengan berbagai pilihan menu.

Makanan gratis ini tersedia sejak pagi hari, menu sarapan di sini biasanya berupa roti panggang dengan topping strawberry, pancake cokelat, jus segar dan beberapa jenis es krim.


3. Facebook


Baru-baru ini kantor pusat Facebook pindah ke kota kecil bernama Menlo Park, California. Seluruh staf kantor mendapatkan makanan gratis tiga kali sehari di Epic Cafe saat sarapan, makan siang ataupun makan malam.

Kafe ini menyajikan aneka masakan Amerika dan Asia, semuanya bisa diambil layaknya di restoran buffeet. Jika ada tamu yang datang ke kantor ini juga bisa menikmati makanan di kafe ini namun dikenakan biaya. Tak perlu khawatir karena bisa puas makan dengan harga terjangkau.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Kafe Gelato Pet Friendly yang Estetik di Kemang Jaksel"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
Eureka
×
Misteri Multiverse
Misteri Multiverse Selengkapnya