ADVERTISEMENT

Driver Ojol Cekcok dengan Pemilik Resto karena Restoran Tutup, Ini Kronologinya

Riska Fitria - detikFood
Rabu, 29 Des 2021 12:30 WIB
Driver Ojol Cekcok dengan Pemilik Resto karena Restoran Tutup, Ini Kronologinya
Foto: iStock
Jakarta -

Percekcokan terjadi antara driver ojek online dan pemilik restoran. Berawal dari restoran yang lupa mengatur jam tutup di aplikasi ojek online.

Ketika membuka layanan pesan antar melalui ojek online, setiap restoran pasti mengoperasikan lewat aplikasi khusus. Di sana dapat mengatur menu, harga dan waktu.

Untuk waktu, pemilik restoran juga dapat mengatur hari dan jam buka restoran, sehingga ketika dilihat di aplikasi restoran dapat memberikan info otomatis apakah sudah buka atau tutup.

Sementara itu, pemilik restoran juga dapat menutup jadwal restoran di luar waktu yang telah ditentukan. Biasanya pengaturan diubah secara manual lewat aplikasinya.

Baca Juga: Aksi Selebgram Bantu Driver Ojol Kena Orderan Fiktif Ini Bikin Haru

Driver Ojol Cekcok dengan Pemilik Resto karena Restoran Tutup, Ini KronologinyaDriver ojol sedang menuju restoran saat mendapat orderan masuk ilustrasi Foto: iStock

Nah, karena pengaturan jam buka restoran tersebutlah yang menimbulkan percekcokan antara driver ojol dan pemilik restoran di Yogyakarta. Bahkan hingga terjadi teror-meneror.

Pengguna Twitter @Mbendol52768653 menceritakan kronologinya lewat sebuah unggahan (27/12/21). Menurutnya, pemilik restoran lupa untuk mengatur jadwal tutup di hari libur.

Restoran tersebut diketahui bernama Roti Bakar Sultan di Yogyakarta. Kemudian, saat itu ada orderan masuk di aplikasi driver ojek online. Driver ojol tersebut pun langsung mendatangi restoran untuk memesankan menu kustomernya.

Namun ketika sampai di restoran, ternyata restoran tersebut tutup. Dari situlah terjadi cekcok antara driver ojol dan pihak restoran, hingga berlanjut ke sosial media, seperti yang dikonfirmasi detikcom (29/12/21).

Baca Juga: Viral Driver Ojol Kena Suspend karena Dianggap Tak Sopan saat Antar Makanan

Driver Ojol Cekcok dengan Pemilik Resto karena Restoran Tutup, Ini KronologinyaDriver Ojol Cekcok dengan Pemilik Resto karena Restoran Tutup, Ini Kronologinya Foto: Twitter @Mbendol52768653

Lebih lanjut, pemilik akun Twitter itu menjelaskan bahwa permasalahan tersebut terdengar hingga ke komunitas driver ojol yang membuat driver ojol lainnya emosi.

Bahkan pihak restoran mengaku mengalami teror via Whatsapp. Sementara itu, dari komunitas driver juga ada wacana untuk menggeruduk restoran tersebut.

Menurut akun @Mbendol52768653, kejadian ini tidak akan berakhir dengan keributan jika sejak awal pihak restoran memberi pengertian secara baik-baik.

Kini, kedua belah pihak sudah saling memaafkan ketika dipertemukan. "Saya pemilik Roti Bakar Sultan ingin meminta maaf kepada rekan driver seluruh Jogja atas kejadian kemarin, kejadian antara saya dan Mbak Aryani," ujarnya.

Baca Juga: Takut Mertua, Wanita Ini Sembunyikan Pesanan Makanan dari Ojol di Topi Jaket



Simak Video "Kisah Driver Ojol Antar Makanan Saat Anaknya Meninggal Disebut Modus Belaka"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT