5 Tren Makanan yang Populer di TikTok Sepanjang Tahun 2021

Yenny Mustika Sari - detikFood
Selasa, 28 Des 2021 19:30 WIB
Viral Squid Game, Ini 5 Fakta Permen Dalgona yang Jadi Tantangan Mematikan
Foto: Istimewa

3. Permen Dalgona

Pasangan Penjual Dalgona Dapat Untung Besar Berkat Squid GamePasangan Penjual Dalgona Dapat Untung Besar Berkat Squid Game Foto: AFP

Drama Korea Squid Gaame menjadi favorit pecinta drama. Walaupun memiliki genre petualangan, namun pada salah satu adegannya diketahui ada tantangan membentuk permen dalgona.

Saking populernya drama Korea tersebut, banyak orang penasaran dengan permen dalgona. Di Korea Selatan sendiri, permen yang terbuat dari gula dan baking powder itu juga memiliki penjualan yang meningkat.

Para pengguna TikTok juga berlomba-lomba membuat konten dengan permen dalgona. Ada yang membuat permen tersebut, maupun mencetak permen dalgona sampai tidak patah.

Baca Juga: 5 Nasi Campur Bali Halal Isi Ayam yang Terkenal Enak, Cobain Yuk!

4. Es Krim Geprek

Wow! 5 Orang Ini Bikin Es Krim Geprek Level SultanWow! 5 Orang Ini Bikin Es Krim Geprek Level Sultan Foto: TikTok

Biasanya makanan yang digeprek terbuat dari ayam goreng. Tapi ada juga es krim geprek yang beberapa bulan lalu viral di TikTok. Es krim geprek yang viral ini menggunakan es krim cone dari McDonald's.

Pertama kali tren es krim ini berawal dari salah seorang TikToker membuat konten tetang es krim McDonald's kemudian dihancurkan dan diletakkan dalam satu wadah.

Ternyata banyak pengguna TikTok yang penasaran dengan sensasi makan es krim cone yang dihancurkan tersebut. Tak hanya menggunakan es krim dari McDonald's, tapi ada juga yang dari KFC, A&W, hingga Godiva yang terkenal 'sultan'.

5. Terong Krispi

Terong umum dikonsumsi oleh orang Indonesia. Biasanya digoreng lalu dinikmati bersama sambal. Ada juga yang mengolah terong menjadi hidangan balado, sayur, dan lainnya.

Belum lama ini terong juga masuk ke dalam daftar tren makanan yang viral di TikTok. Seorang TikToker membagikan resep terong krispi berbentuk bunga.

Cara membuatnya mudah, terong yang telah dibentuk bunga kemudian dibalut tepung dan digoreng hingga renyah. Setelah matang, terong krispi ini bisa dinikmati bersama nasi hangat dan cocolan saus sambal.

Baca Juga: 10 Aksi Kocak Penjual Es Batu Ini Berhasil Bikin Netizen Ngakak



Simak Video "Tips Inovasi Bisnis Kuliner saat Pandemi ala Chef Arnold"
[Gambas:Video 20detik]

(yms/odi)