Basah Kuyup! 5 Orang Ini Tetap Asyik Makan Meskipun Banjir dan Hujan Deras

Devi Setya - detikFood Senin, 27 Des 2021 15:00 WIB
Basah Kuyup! 5 Orang Ini Tetap Asyik Makan Meskipun Banjir dan Hujan Deras Foto: TikTok
Jakarta -

Saat lapar melanda, urusan perut pastilah jadi prioritas. Meskipun tengah terendam banjir atau diguyur hujan deras, beberapa orang justru tetap asyik makan dengan santai.

Musim penghujan sering menimbulkan genangan air bahkan banjir. Biasanya ketika banjir, orang akan berlindung di tempat yang lebih tinggi. Ataupun kalau hujan deras akan memilih untuk berteduh di tempat yang nyaman.

Tapi lain ceritanya dengan orang-orang yang lapar. Ada yang tetap asyik makan meskipun sedang hujan deras. Tak sedikit pula yang makan dalam kondisi banjir.

Berikut beberapa kisah orang-orang yang makan saat banjir dan hujan deras melanda:

1. Pasangan tetap makan saat hujan deras

Seorang pengguna akun Tiktok @why.gabut membagikan sebuah video yang memperlihatkan sepasang muda mudi tengah asyik makan di tengah hujan deras. Suasana tempat makan outdoor ini memang memiliki konsep terbuka sehingga tak dilengkapi atap bangunan.

Meskipun hujan deras, pasangan ini tak beranjak dari tempat duduknya. Mereka justru membuka payung dan tetap makan dengan santai. Meja dan kursi di sekeliling pasangan ini kosong karena seluruh pengunjung memilih untuk berteduh.

Kabarnya video ini diambil di Penang, Malaysia. Beragam komentar pun dilemparkan netizen. Banyak yang mengatakan hal ini seru namun tak sedikit yang bertanya kenapa pasangan tersebut tidak berteduh lebih dulu baru melanjutkan makan.

Basah Kuyup! 5 Orang Ini Tetap Asyik Makan Meskipun Banjir dan Hujan DerasBasah Kuyup! 5 Orang Ini Tetap Asyik Makan Meskipun Banjir dan Hujan Deras Foto: TikTok @amnahamdanasution

2. Makan meskipun badan terendam banjir

Meskipun sedang banjir, ada saja orang-orang yang tetap asyik makan. Tak peduli meskipun sebagian tubuhnya terendam banjir, yang penting perut kenyang. Apalagi saat cuaca dingin, perut seolah lebih cepat merasa lapar.

Potret seorang bapak-bapak bertubuh gempal ini membuktikan bahwa apapun kondisinya tetapi perut harus kenyang dulu. Ia tetap asyik makan meskipun air banjir menggenang hingga dadanya. Foto ini diambil saat terjadi banjir di kawasan Gunung Putri, Jawa Barat.

3. Jualan makanan saat banjir

Awal 2021 terjadi banjir di beberapa wilayah di Jakarta. Namun bencana banjir ini justru dimanfaatkan sebagian orang untuk meraup cuan. Salah satunya pemilik akun Tiktok @ekarizkinugraha.

Meskipun rumahnya terendam banjir hingga se-lutut orang dewasa, ia dan keluarganya justru berinisiatif menjual makanan. Warung gorengan dadakan pun dibuka di depan rumahnya. Ternyata laris manis, pembelinya berdatangan, termasuk orang-orang yang memanfaatkan area banjir ini sebagai lokasi bermain.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Banjir Jakarta, Omzet Pedagang Kuliner di 'Thamrin 10' Menurun"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com