Tak Punya Uang Tunai, Ibu Hamil Ini Ditraktir Makan oleh Netizen

Yenny Mustika Sari - detikFood Sabtu, 25 Des 2021 13:14 WIB
Ibu Hamil di Singapura Ditraktir Makan Netizen Foto: Facebook Pamela Loh / dok. Vivocity Kopitiam
Jakarta -

Seorang ibu hamil di Singapura tak memiliki uang tunai untuk membayar makanan. Karena tengah hamil besar dan susah untuk top-up uang elektronik, ibu ini ditraktir oleh seorang netizen.

Kisah mengharukan dibagikan oleh seorang ibu hamil yang tinggal di Singapura. Ibu hamil ini diketahui tengah berada di sebuah pusat kuliner yang berada di Vivocity, Singapura.

Dilansir dari Must Share News (23/12), ibu hamil bernama Pamela Loh ini membagikan kisahnya di grup Facebook. Dari cerita yang ia bagikan, ibu hamil ini ditraktir makanan oleh seorang netizen saat makan di Vivocity Kopitiam.

Bukan karena tak memiliki sepeser uang, melainkan ia lupa membawa uang tunai. Hanya membawa kartu kredit dan ponsel saja. Karena, ia merasa saat ini pembayaran banyak yang menggunakan uang elektronik.

Ibu Hamil di Singapura Ditraktir Makan NetizenIbu Hamil di Singapura Ditraktir Makan Netizen Foto: Facebook Pamela Loh / dok. Vivocity Kopitiam

Baca Juga: 5 Tempat Makan di Broadway Alam Sutera yang Cocok Dikunjungi Saat Libur Natal

"Saya berada di Vivocity Kopitiam B1 food court hari ini dan tidak membawa uang tunai, hanya membawa kartu kredit dan ponsel saja. Karena, saat ini siapa yang memakai uang tunai dengan pilihan pembayaran banyak melakukan uang elektronik. Jadi saya sedang hamil besar, lapar, dan sangat ingin makan di Pepper Lunch jadi aku ingin membeli kartu pembayaran Kopitiam," cerita Pamela Loh di unggahan Facebook (22/12).

"Saat itu ada seorang manager dari kopitiam tersebut. Saya ingin membayar menggunakan kartu kredit, namun ia mengatakan kalau lebih baik bayar menggunakan uang tunai. Karena saya tidak memilikinya, saya bertanya apakah saya bisa mengirimkan dana S$20 (Rp 208.978) melalui PayNow untuk mendapatkan uang tunai darinya. Tapi, dia malah meminta saya untuk memesan Pepper Lunch," lanjut cerita Pamela.

Ternyata, manager Kopitiam yang diketahui bernama Iqbal itu malah membayarkan makanan di Pepper Lunch yang dipesan oleh Pamela. Bahkan menurut cerita Pamela, Iqbal sempat menawarkan tambahan menu yang ingin dipesan.

Ibu Hamil di Singapura Ditraktir Makan NetizenIbu Hamil di Singapura Ditraktir Makan Netizen Foto: Facebook Pamela Loh / dok. Vivocity Kopitiam

Baca Juga: Hakuna Matata: Dori Mozarella dengan Keju Mulur di Kafe Mungil

Pamela merasa terharu dan beruntung sempat bertemu Iqbal saat itu. Ia pun mengucapkan terima kasih karena telah membayarkan makanan yang sangat ingin ia nikmati.

"Terima kasih Iqbal dari Kopitiam untuk hidangan istimewanya. Aksimu sungguh manis apa yang kamu lakukan terhadap orang tak dikenal. Bersyukur bisa bertemu denganmu hari ini," ucap Pamela.

Kisah yang ia unggah di Facebook menyita perhatian netizen Singapura. Unggahannya telah disukai lebih dari 6.000 pengguna dan dibagikan ulang oleh 1.000 pengguna Facebook.

"Terima kasih Iqbal!" komentar netizen.

"Sangat baik hati, saya merasa kagum kepadamu Iqbal," sahut netizen lain.

Baca Juga: Gurih Nagih! 5 Bakmi Babi di Bogor Ini Terkenal Nikmat



Simak Video "Mengintip Kecanggihan Dapur Gelato Modern"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com