Hakuna Matata: Dori Mozarella dengan Keju Mulur di Kafe Mungil

Devi Setya - detikFood Jumat, 24 Des 2021 17:00 WIB
Hakuna Matata: Dori Mozarella dengan Keju Mulur di Kafe Mungil Foto: detikFood/Devi S. Lestari
Jakarta -

Kafe mungil di Jakarta Timur ini terbilang hidden gems karena lokasinya cukup terpencil namun suasananya cozy. Ada menu dori mozarella dengan keju mulur di sini. Yummy!

Kafe cozy yang nyaman jadi tempat hangout bukan hanya ada di pusat kota saja. Di pinggir Jakarta pun tak kalah banyak. Salah satunya Hakuna Matata, kafe mungil di kawasan Cijantung, Jakarta Timur yang terkenal sebagai salah satu kafe hidden gems di Jakarta.

Untuk mencapai lokasi kafe ini, kamu harus melintasi jalan kecil. Namun karena kafe berada persis di pinggir jalan jadi tak terlalu sulit menemukannya.

Hakuna Matata: Dori Mozarella dengan Keju Mulur di Kafe MungilHakuna Matata: Dori Mozarella dengan Keju Mulur di Kafe Mungil Foto: detikFood/Devi S. Lestari

Area depan kafe ini tampak biasa, sebuah bagunan dua lantai berkonsep bohemian rustic dengan dinding depan yang dibiarkan 'unfinished' tanpa cat berwarna. Suasana berbeda pun akan langsung dirasakan saat memasuki area dalam kafe ini. Tempatnya terasa nyaman, cocok dijadikan tempat hangout ataupun sekedar duduk santai sambil menikmati makanan dan minuman.

Seperti apa suasana kafe dan pilihan menu makanannya?

Konsep bohemian rustic

Bagian dinding area indoor kafe ini juga sengaja dibiarkan dengan konsep 'unfinished' sehingga seluruhnya tampak berwarna abu-abu khas warna semen. Seluruh furniture dihadirkan dengan bahan kayu perpaduan rotan.

Lampu gantung rustic serta hiasan dinding berupa tanaman dan bunga kering menjadikan kafe ini berkesan simpel namun nyaman. Ada area outdoor yang dikhususkan bagi smoking area. Sementara ada juga ruangan di lantai dua yang bisa jadi area privat dengan furniture makan berupa sofa empuk yang nyaman.

Tak sedikit pengunjung yang datang ke sini juga menjadikan kafe sebagai area berfoto. Beberapa sudut kafe sengaja dibuat dengan konsep instagramable.

Hakuna Matata: Dori Mozarella dengan Keju Mulur di Kafe MungilHakuna Matata: Dori Mozarella dengan Keju Mulur di Kafe Mungil Foto: detikFood/Devi S. Lestari

Menu Dori Mozarella yang Mulur

Ada banyak pilihan menu makanan dan minuman di sini, salah satu yang menarik perhatian kami adalah Dori Mozarella Rp 50.000. Menu berbahan utama ikan dori fillet yang dipotong kecil ini digoreng dengan balutan tepung bumbu yang renyah.

Dori lapis tepung yang sudah matang kemudian disajikan di atas nasi putih bersama tumisan jamur gurih. Yang membuatnya istimewa adalah tambahan keju mozzarella leleh yang diguyur sebelum disajikan.

Rasanya gurih lezat, dengan sensasi aroma harum oregano dan rosemary pada tumisan jamurnya. Keju mozzarella yang disajikan pun royal dan banyak. Sayangnya, justru menurut kami daging ikan dori yang digunakan terlalu sedikit dan kecil potongannya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Sedap Nikmat Dori Mozarella di Kafe Mungil Hakuna Matata"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com