Wow! Tiram Raksasa Ini Ukurannya Jumbo tapi Harganya Murah

Devi Setya - detikFood Rabu, 22 Des 2021 15:30 WIB
Wow! Tiram Raksasa Ini Ukurannya Jumbo tapi Harganya Murah Foto: Grapee
Jakarta -

Tiram termasuk salah satu makanan populer di beberapa negara, salah satunya Jepang. Ada tiram berukuran raksasa namun harganya sangat murah.

Tiram termasuk jenis makanan premium karena rasanya yang lezat dan kandungan gizinya tinggi. Ditambah lagi tiram juga disebut memiliki efek afrosidiak yang mampu meningkatkan stamina pria.

Tiram biasa dikonsumsi dalam keadaan segar, ditambah dengan sedikit perasan air lemon. Kwrena harganya terbilang tinggi, hanya restoran mewah atau resto hotel yang biasanya menyajikan tiram.

Wow! Tiram Raksasa Ini Ukurannya Jumbo tapi Harganya MurahWow! Tiram Raksasa Ini Ukurannya Jumbo tapi Harganya Murah Foto: Grapee


Dilansir dari Grapee (17/12) di Jepang ada tiram raksasa yang kerap disebut dengan istilah Monster of the Reiwa Era. Tiram jadi makanan populer masyarakat Jepang saat musim dingin tiba. Masyarakat biasanya akan mengunjungi pasar ikan dan supermarket untuk mendapatkan tiram segar.

Seorang pengguna Twitter @mitsupongpong membagikan pengalamannya saat mengunjungi pasar ikan. MitsuPongPong membagikan foto tiram yang dijual dengan nama "Raksasa era Reiwa" yang berhasil mendapatkan banyak perhatian netizen.

Tiram ini punya ukuran super besar, ketika ditaruh di atas piring terlihat ukuran aslinya. Meski berukuran jumbo namun harganya terbilang murah. Tiram ini dibanderol dengan harga 450 Yen atau setara Rp 57 ribu.

MitsuPongPong pun langsung membeli tiram ini tanpa pikir panjang. Ternyata bukan hanya ukuran dan harganya yang bikin terkejut, rasa tiram ini pun diakui enak dan segar.

Untuk menyantap tiram, biasanya orang akan langsung melahap satu ekor tiram tanpa memotongnya. Tapi tiram raksasa ini tidak mungkin disantap langsung tanpa dipotong. MitsuPongPong memotong tiram menjadi beberapa bagian kecil lalu dimakan mentah. Menurutnya rasanya sangat enak.

Wow! Tiram Raksasa Ini Ukurannya Jumbo tapi Harganya MurahWow! Tiram Raksasa Ini Ukurannya Jumbo tapi Harganya Murah Foto: Grapee

Jika dilihat dari segi kesehatan, tiram memiliki segudang manfaat. Dalam 100 gram tiram segar terkandung 68 kalori, 7 gram protein, 3,9 gram karbohidrat, 45 miligram kalsium, 156 mg kalium dan berbagai vitamin serta mineral lainnya.

Tiram memberi manfaat untuk memperkuat sistem imun, membantu menjaga kesehatan jantung serta mencegah anemia. Selain disantap mentah, tiram juga bisa dibuat masakan lezat dengan campuran berbagai bumbu.



Simak Video "Masak Masak: Bikin Tumis Cumi Saus Tiram"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com