Biasa Makan Pecel Lele, Orang Ini Terkejut Saat Lihat Tagihan Makan di Restoran

Sonia Basoni - detikFood Senin, 20 Des 2021 15:00 WIB
receipt after payment in the supermarket Foto: iStock
Jakarta -

Biasa makan pecel lele dan nongkrong di tempat makan kaki lima. Orang ini dan teman-temannya kaget bukan main, saat lihat tagihan makan di restoran.

Ngumpul bareng teman-teman sambil makan diselingi ngobrol dan bercanda memang paling seru. Pilihan makanan yang enak hingga restoran yang nyaman untuk tempat berkumpul, jadi salah satu alasan mengapa orang-orang suka ngumpul bersama teman-teman di restoran.

Namun berbeda halnya dengan kisah lucu yang dialami pengguna TikTok @ladipa24 (19/12). Saat itu ia dan teman-temannya memilih salah satu restoran, dengan konsep BBQ dan shabu-shabu. Mereka datang bertujuh, dan memesan banyak makanan mulai dari buah-buahan, minuman sampai dessert.

Baca Juga: Nongkrong dan Ngemil di Restoran Usai Lockdown, Pria Ini Kaget Tagihannya Rp 122 Juta" selengkapnya


"Awalnya masih menikmati makanan masing-masing. Udah selesai makan terus minta bill (tagihan), pas totalnya langsung tercengang-cengang. Kok gak sesuai hitungan," tampak dirinya merekam teman-temannya yang sedang sibuk berhitung harga makanan yang mereka pesan, lengkap dengan wajah cemas dan panik.

"Langsung mati gaya semua wkwk," sambungnya.

Setelah mereka hitung ulang harga makanan yang dipesan, memang benar total tersebut yang harus dibayarkan. Totalnya mereka harus membayar sekitar Rp 1 juta untuk makan bertujuh. Mereka pun memaklumi, karena mereka memang datang bertujuh.

Biasa Makan Pecel Lele, Orang Ini Terkejut Saat Lihat Tagihan Makan di RestoranBiasa Makan Pecel Lele, Orang Ini Terkejut Saat Lihat Tagihan Makan di Restoran Foto: TikTok @ladipa24

"Maklum biasanya gak pernah makan totalnya berjuta-juta. Jadi kaget, sampe lupa kalau yang makan sekampung wkwk. Habis bayar, bener-bener langsung menertawakan kebodohan tadi. Berasa norak banget," tutupnya.

Walau jumlah tagihannya yang cukup normal untuk makan bertujuh. Tapi ia mengaku, bahwa dirinya dan teman-temannya cukup kaget, karena mereka terbiasa makan pecel lele di pinggir jalan.

"Jadi kaget aja liat totalnya segitu. Saking kagetnya, lupa kalau orangnya (yang makan) sekampung wkwk," candanya.

Banyak netizen yang ikut menertawakan pengalaman mereka. Ada juga yang mengkritik bahwa harga tersebut wajar karena yang makan orangnya banyak.

"Kita samaan bun, suka shock sendiri lihat bill. Tapi lupa kalau bawa pasukan banyak. Pas inget jadi ketawa, ngetawain kepikunan sendiri," komen @nof**.

Closeup woman checking the price of foods on the bill after meal in the restaurantIlustrasi Tagihan Makanan di Restoran. Foto: Getty Images/iStockphoto/patpitchaya

"Standard itu (harganya) kalau ramean. Apalagi kalau bayarnya patungan," sambung @eg**.

"Duh, kan emang rame-rame makannya. Kalau emang gak mau bayar sampai jutaan, makan sendiri aja neng," sindir @agu**.

Tak hanya @ladipa24 dan teman-temannya saja yang kaget lihat tagihan makan mereka di restoran. Sebelumnya ada juga orang-orang yang kaget melihat tagihan mereka mencapai puluhan juta rupiah saat sedang makan sushi.

Detikcom sudah mencoba menghubungi pemilik akun TikTok sejak Minggu (19/12). Namun belum ada balasan dari pemilik akun.

Baca Juga: Terlalu Kalap Santap Sushi, TagihanMakan Orang-orang Ini Capai Puluhan Juta Rupiah" selengkapnya



Simak Video "Aksi Bagi-bagi 100 Bungkus Pecel Lele ke Wisatawan Malioboro"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com