Heboh Boba Edisi BTS, Wanita Ini Tempuh Lumajang-Jember Demi Jastip

Riska Fitria - detikFood Minggu, 19 Des 2021 11:00 WIB
Heboh Boba Edisi BTS, Wanita Ini Tempuh Lumajang-Jember Demi Jastip Foto: TikTok @miyunekooo
Jakarta -

Heboh gerai minuman boba keluarkan edisi BTS, wanita ini buka jasa titip untuk ARMY di Lumajang, Jawa Timur karena di sana tak ada gerainya. Ia rela menempuh jarak jauh ke Jember.

Segala hal yang berhubungan dengan BTS pasti langsung menarik perhatian ARMY. Setelah beberapa waktu lalu muncul BTS Meal dari McDonald's, kini ada lagi minuman boba edisi BTS.

Gerai boba bernama Chatime itu mengeluarkan gelas kemasan dengan desain bergambar BT21 yang dibuat oleh member BTS. Gelas tersebut diluncurkan pada 13 Desember 2021 lalu.

Seketika di TikTok pun ramai para ARMY yang menyerbu gerai Chatime demi mendapatkan gelas tersebut. Bahkan sampai ada yang membuat jasa titip (jastip) hingga puluhan pesanan.

Baca Juga: BTS Meal Mulai Dijual 21 Juni, Singapura Sudah Antisipasi Keramaiannya

Heboh Boba Edisi BTS, Wanita Ini Tempuh Lumajang-Jember Demi JastipHeboh Boba Edisi BTS, Wanita Ini Tempuh Lumajang-Jember Demi Jastip Foto: TikTok @miyunekooo

Jastip tersebut salah satunya dijalani oleh wanita bernama Diaz Novianti asal Lumajang, Jawa Timur. Lewat video TikToknya @miyunekooo ia memperlihatkan kesibukannya ketika memesan Chatime edisi BTS.

Kepada detikcom (18/12/21) Diaz mengatakan bahwa ia sudah lama membuka jastip untuk ARMY. Diaz mengaku kalau dirinya juga seorang ARMY dan memiliki grup perkumpulan ARMY di Lumajang.

"Di Lumajang itu kan gak ada gerai-gerai kayak Chatime, McDonald's atau fast food gitu. Jadi, aku inisiatif untuk open jastip buat ARMY yang mau nitip," ujarnya.

Untuk mendapatkan Chatime edisi BT21 tersebut, Diaz harus menempuh jarak dari Lumajang hingga ke Jember. Karena di Jember merupakan kota terdekat yang terdapat mal dengan gerai makanan lengkap.

Heboh Boba Edisi BTS, Wanita Ini Tempuh Lumajang-Jember Demi JastipHeboh Boba Edisi BTS, Wanita Ini Tempuh Lumajang-Jember Demi Jastip Foto: TikTok @miyunekooo

Perjalanan tersebut ditempuh dengan menaiki motor pribadi. Lebih lanjut, Diaz juga menjelaskan bahwa biaya yang dikenakan untuk satu orang itu tergantung dengan produk yang dititip.

Kisarannya mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 50.000. Seperti pada produk Chatime edisi BT2 ini, Diaz menarifkan Rp 10.000.

Baca Juga: Review BTS Meal yang Jadi Incaran ARMY, Gimana Rasanya?

"Soalnya aku bawa motor, bawanya juga agak susah, antre berulang kali, terus mikir gimana nih bawanya. Kalau bawanya gampang ya mungkin lebih murah lagi," ujar Diaz.

Karenanya saat memesan minuman boba tersebut, Diaz harus memindahkan isi minuman ke plastik agar tidak tumpah ketika dalam perjalanan. Nantinya ARMY yang ikut jastip bisa ambil pesanannya di kontrakan Diaz atau bisa COD.

Heboh Boba Edisi BTS, Wanita Ini Tempuh Lumajang-Jember Demi JastipHeboh Boba Edisi BTS, Wanita Ini Tempuh Lumajang-Jember Demi Jastip Foto: TikTok @miyunekooo

Dari jastip tersebut, keuntungan yang diterima oleh Diaz juga tidak menentu, karena tergantung dengan berapa banyak orang yang ikut jastip.

Khusus untuk jastip Chatime kemarin, ia mendapat keuntungan senilai Rp 200.000 hingga Rp 300.000. Meski begitu, Diaz mengatakan kalau ada risiko tersendiri dari jastip yang dilakukan.

"Risikonya capek ya bolak-balik antre, kadang kan sudah gak boleh beli sekaligus banyak dalam satu pesanan. Nah, aku jadi antre ulang lagi. Dan itu juga suka dinyinyirin sama yang lain," jelasnya.

"Katanya pantesan abis orang dibeli semua, padahal kan aku juga mesenin buat ARMY yang lain bukan buat aku semua," ujar Diaz.

Selain makanan edisi BTS, Diaz juga sering membuka jastip untuk produk-produk Korea. Mulai dari aksesoris hingga merchandise official dari grup Korea.

"Kalau jastip Korea kayak gitu keuntungan bisa sampai 2 juta. Tapi kalau makanan ya paling Rp 200-500 ribu," tutup Diaz.

Baca Juga: Pakai Kemasan Karakter BT21, ARMY Serbu Gerai Boba Ini!



Simak Video "Keistimewaan BTS Meal yang Bikin Para Army Rela Antre Panjang"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com