Sudah Makan Tak Mau Bayar, Aksi 5 Pengunjung Restoran Ini Bikin Elus Dada

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 17 Des 2021 13:00 WIB
Super PD! Pria Ini Minta Gratis Makan di Resto Dibayar Pakai Followers Segini Foto: World of Buzz
Jakarta -

Makan banyak dan enak di restoran, aksi lima pengunjung ini bikin elus dada. Setelah mereka menolak membayar tagihan makanan dengan berbagai alasan.

Sudah kewajiban setiap pengunjung restoran untuk membayarkan makanan dan minuman yang mereka pesan. Apalagi jika mereka memesan makanan dan minuman dalam jumlah banyak.

Meski sudah menjadi peraturan wajib yang tak tetulis, tapi masih banyak saja pengunjung yang memancing emosi pihak restoran, setelah mereka menolak membayar tagihan makanan mereka. Alasan yang mereka utarakan juga beragam.

Mulai dari menolak membayar makanan istri sendiri sampai harus panggil polisi. Menolak membayar tagihan restoran dengan alasan menemukan rambut kemaluan, dan masih banyak lagi.

Berikut lima aksi pengunjung restoran yang tak mau bayar tagihan makanan.

Baca Juga: Ulah 'Selebgram' Minta Donat Gratis Barter Endorse Ini Bikin Kesal" selengkapnya


1. Selebgram Minta Makanan Gratis

Super PD! Pria Ini Minta Gratis Makan di Resto 'Dibayar' Pakai Followers SeginiSuper PD! Pria Ini Minta Gratis Makan di Resto 'Dibayar' Pakai Followers Segini Foto: World of Buzz

Fenomena selebgram yang memiliki banyak followers di akun media sosial mereka, terutama Instagram. Membuat beberapa dari mereka menggunakan kesempatan ini untuk mendapatkan makanan gratis.

Seperti halnya pria asal China yang mengaku sebagai seorang selebgram. Saat itu ia makan di restoran, dan menolak membayarnya. Ia mengiming-imingi pihak restoran akan mempromosikan restoran tersebut ke followersnya.

Namun yang bikin kaget justru jumlah followersnya yang terbilang sangat sedikit, untuk ukuran seorang selebgram. Followersnya hanya berjumlah 217 saja tentu saja pihak restoran menolak, dan memaksanya untuk tetap bayar.

2. Pakai Rambut Kemaluan

Agar Tak Bayar, Pengunjung Restoran Ini Taruh Rambut Kemaluan di MakananAgar Tak Bayar, Pengunjung Restoran Ini Taruh Rambut Kemaluan di Makanan Foto: Triangle News/Abbys

Demi tidak membayar tagihan makanan dan minuman yang mereka pesan. Beberapa pengunjung di restoran Jaan's BBQ Kitchen yang ada di Lanchisre, Inggris, nekat melakukan hal yang memalukan untuk menipu pihak restoran.

Dari kamera CCTV yang ada di sudut restoran, aksi pengunjung ini memasukkan rambut kemaluannya ke dalam makanan sisa miliknya tertangkap dengan jelas.

Awalnya pengunjung pria itu terlihat memasukkan tangannya ke dalam celananya. Kemudian ia mencabut beberapa helai rambut kemaluannya, lalu diam-diam memasukkannya ke dalam makanan yang ia pesan. Setelah itu pengunjung tersebut komplain dan menolak untuk membayar makanannya.

Meski aksi curangnya ini terekam CCTV tapi pengunjung itu tetap tidak mau mengakuinya. Pihak restoran sempat berdebat dengannya. Akhirnya pengunjung itu pergi begitu saja dengan meninggalkan uang sebesar £20 (Rp 393,929).

Padahal jumlah tagihan yang seharusnya dibayar adalah £67 (Rp 1,3 juta). Aksinya ini membuat pihak restoran geram dan kecewa.

Selain dua kisah di atas. Ada juga beberapa kisah serupa di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com