Ridwan Kamil Traktir Kurir Makanan Sarapan Bubur Ayam Bareng

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 16 Des 2021 17:15 WIB
Ridwan Kamil Ajak Kurir Makanan Sarapan Bubur Ayam Foto: Instagram @ridwankamil
Jakarta -

Ridwan Kamil membagikan momennya saat menikmati bubur ayam di sebuah restoran. Ia mengajak 4 kurir makanan yang sedang menunggu orderan sarapan bareng.

Aktivitas Ridwan Kamil kerap dibagikan lewat akun Instagram pribadinya @ridwankamil. Gubernur Jawa Barat ini kembali mengunggah videonya saat sedang menikmati makanan di sebuah restoran.

Ridwan Kamil mengunjungi sebuah restoran untuk menikmati sarapan bubur ayam, hari ini (16/12). Ridwan Kamil sarapan tanpa didampingi sang istri yang dikabarkan sedang berkunjung ke Subang, Jawa Barat.

Karena sarapan seorang diri, ia mengajak 4 kurir makanan yang sedang menunggu orderan datang di depan restoran itu untuk menikmati bubur ayam bersamanya.

Ridwan Kamil Ajak Kurir Makanan Sarapan Bubur AyamRidwan Kamil Ajak Kurir Makanan Sarapan Bubur Ayam Foto: Instagram @ridwankamil

Baca Juga: Cipete Raya Jadi Surga Kopi, Di Sini Ada 20 Coffee Shop Berdekatan!

"Saya kebetulan lagi sarapan, dan di depan tempat sarapan ada kawan-kawan dari Shopee Food lagi nongkrong nunggu orderan saya ajak sarapan juga," ujar Ridwan Kamil dalam videonya.

Bubur ayam yang dipesan oleh Ridwan Kamil disajikan komplet. Toppingnya ada suwiran ayam, potongan cakwe, pangsit goreng, hingga ati ampela goreng.

Ridwan Kamil dan 4 kurir makanan itu menikmati makanan bersama dengan lahap. Keempatnya juga diajak ngobrol santai oleh Gubernur Jawa Barat itu. Bahkan, seorang kurir makanan bernama Rangga diberikan hadiah pernikahan karena bercerita ingin menikahi sang kekasih.

Ridwan Kamil Ajak Kurir Makanan Sarapan Bubur AyamRidwan Kamil Ajak Kurir Makanan Sarapan Bubur Ayam Foto: Instagram @ridwankamil

Baca Juga: Cantiknya Penjual Ramen Ini Bikin Pengunjung Betah Makan di Restorannya

"Alhamdulillah di antara semuanya ternyata ada satu Kang Rangga mau nikah. Orang Lembang ini hadiah dari Pak Gubernur," ucap Ridwan Kamil.

Video yang diunggah oleh Ridwan Kamil ini langsung menjadi sorotan netizen. Beberapa di antara mereka meninggalkan komentar berupa pertanyaan seputar bubur ayam.

Mulai dari pertanyaan dari netizen dengan akun Instagram @zaystev_ mengenai tim bubur diaduk atau bukan. Ridwan Kamil pun membalas pertanyaan itu, bahwa dirinya tim bubur diaduk.

Ridwan Kamil Ajak Kurir Makanan Sarapan Bubur AyamRidwan Kamil Ajak Kurir Makanan Sarapan Bubur Ayam Foto: Instagram @ridwankamil

"Tim diaduk," jawab Ridwan Kamil.

Ada juga pertanyaan mengenai kecap yang dituangkan ke atas bubur. "Pak gub tim kecap zigzag atau kecap muter pak?" tanya netizen dengan akun Instagram @rikypahlevy.

"Kecap muter lebih artistik," jawab Ridwan Kamil.

Baca Juga: Gurih Mlekoh Nasi Ayam Bu Pini, Seporsi Komplet Cuma Rp 10 Ribu!



Simak Video "Uniknya Santap Bubur Bakar Pakai Kendil di Ponorogo"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
Eureka
×
Misteri Multiverse
Misteri Multiverse Selengkapnya