Peta Kafe di Jakarta

Bisa Ngopi dan Nikmati Dessert di 5 Kafe di Kawasan Senopati Ini

Sonia Basoni - detikFood
Kamis, 16 Des 2021 17:30 WIB
Growell Coffee: Menghirup Almond Latte Sambil Ngemil Cake Es Podeng Sehat
Foto: detikfood
Jakarta -

Jalan-jalan di kawasan jalan Senopati, ada berbagai pilihan restoran, tempat makan dan tentunya kafe yang menawarkan kopi dan dessert aneka rasa.

Kalau Jakarta Utara punya kawasan PIK, yang dipenuhi dengan kafe modern kekinian. Di daerah Jakarta Selatan (Jaksel) ada wilayah Senopati, yang jadi pusat tempat nongkrong anak-anak Jaksel.

Hal ini bisa dilihat dari banyaknya titik kafe yang ada di Google Maps. Dari data Google Maps setidaknya ada lebih dari 20 kafe di sepanjang area Senopati, yang meliputi Jalan Gunawarman, lanjut ke Jalan Senopati Raya hingga Cikatomas.

Mulai dari kafe ikonik seperti Anomali, Djournal House, Collete & Lola semuanya masuk ke dalam jangkauan peta kafe di Google Maps.

Di sela-sela titik kopi di Google Maps juga terdapat beberapa restoran semi kafe yang memenuhi setiap jengkal area Senopati. Jika dihitung jarak antara satu kafe ke kafe lainnya kurang lebih 300 meter saja.

Seperti dari kafe Bake-a-Boo dan Exquise Patisserie yang sama-sama berada di area Senopati. Waktu tempuhnya sekitar 3 menit jika menggunakan kendaraan, dan sekitar 6 menit jika berjalan kaki.


Di Senopati juga banyak kafe yang menawarkan beragam dessert dan aneka kue yang bisa dipilih sesuai selera. Tak ketinggalan menu kopi, teh sampai minumannya juga lengkap. Rata-rata semua kafe pilihan ini memiliki rating 4,8 ke atas.

Berikut lima kafe di daerah Senopati yang punya beragam menu dessert dan bakery enak.

Baca Juga: Padat Merayap Kafe di Kawasan Kuliner di 5 Wilayah Jakarta" selengkapnya


1. Bake-a-Boo

bake-a-boobake-a-boo Foto: dok. detikFood


Bake-a-Boo populer di Instagram berkat kreasi es kopi susu dan donatnya. Tampilannya Instagrambale saat donat ditusukkan di atas cup kopi susu. Selain eksis dari tahun 2017, kafe yang satu ini letaknya persis di Jalan Raya Senopati, Jakarta Selatan. Kafenya memang minimalis dan sederhana, dibandingkan kafe lainnya yang ada di Senopati.

Tapi di Bake-a-Boo hampir semua menu kue, donat dan es kopi susunya tidak pernah gagal memanjakan lidah pelanggan setianya. Menunya ada ragam donat, roti homemade, risoles, pastry dan bolu chiffon. Untuk minumannya tersedia Es Kopi Susu dan Es Tjoklat tanpa atau dengan Baileys, Es Matcha Latte, Earl Grey Tea Cold dan Chamomile Tea Cold.

Untuk menu bersantai bisa coba pesan es kopi susu dan es cokelat dengan Donat Keju, Roti Smoked Beef and Cheese, dan Roti Pisang Cokelatnya yang enak. Kisaran harganya juga cukup terjangkau sekitar Rp 10.000 saja.

2. Exquise Patisserie

selection of cakesIlustrasi Aneka Kue. Foto: Thinkstock

Mau ngopi sambil makan aneka pastry dan dessert dengan nuansa kedai kopi ala Paris? Bisa mampir ke Exquise Patisserie yang ada di Senopati. Kafe mungil yang satu ini tampak homey, dengan hiasan warna pastel dan kursi nyaman.

Bagi yang mau ngopi di sini bisa coba Double Espresso, Butterscotch Latte, Klepon Latte hingga Palm Sugar Blend. Kisaran harga minumannya sekitar Rp 45.000 saja, tersedia juga minuman non-kopi seperti teh hingga home made flavors mereka.

Di sini juga menyediakan berbagai menu cake dan dessert yang bikin ngiler. Mulai dari kue cake rasa Jasuke atau jagung, susu dan keju. Kemudian ada Red Velvet klasik, sampai mini cake khas Prancis mulai dari Pierre, Dominique, Sacha dengan kisaran harga per slice Rp 50.000.

3. Sleepyhead Coffee

Ini 7 Racikan Kopi Bebasis Espresso yang Populer di Kafe-kafeKopi Bebasis Espresso Foto: iStock

Lagi cari tempat nongkrong sekaligus tempat WFH yang nyaman di daerah Senopati? Sleepyhead Coffee bisa jadi alternatif pilihan tempat kafe yang nyaman. Terletak di Jalan Gunawarman, Sleepyhead Coffee masuk ke dalam jajaran kafe 'hidden gem' yang sedikit tersembunyi.

Konsepnya seperti kafe rumahan, dengan area ngopi di halaman belakang yang sejuk dan asri. Menu kopinya juga cukup lengkap ada berbagai jenis kopi susu, kopi filter, sampai kopi klasik seperti Cappuccino hingga Espresso Macchiato. Kisaran harganya sekitar Rp 42.000.

Untuk menu dessert dan makanan manisnya di sini paling populer French Toast, disajikan dengan es krim vanilla dan granola. Begitu juga dengan Banana Palmerie hingga Berry Super Bowl yang sehat dan menyegarkan. Kisaran harga makananya dari Rp 55.000.

Selain pilihan tiga kafe di atas. Masih banyak rekomendasi kafe enak lainnya di halaman berikut.



Simak Video "Sensasi Ngopi Asyik di Kafe Tepi Kolam Renang"
[Gambas:Video 20detik]