Peta Kafe di Jakarta

Padat Merayap Kafe di Kawasan Kuliner di 5 Wilayah Jakarta

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 13 Des 2021 17:30 WIB
Padat Merayap Kafe di Kawasan Kuliner di 5 Wilayah Jakarta Foto: Getty Images/iStockphoto/vicnt
FOKUS BERITA Peta Kafe di Jakarta
Jakarta -

Semakin banyak kafe bermunculan di Jakarta. Saking banyaknya, beberapa jalan atau kawasan bahkan dipadati kafe-kafe sehingga terkenal sebagai kawasan kuliner.

Menemukan restoran, kafe, atau coffee shop saat ini bukanlah perkara sulit. Berbagai wilayah Jakarta, mulai dari Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, hingga Jakarta Utara, dipenuhi berbagai kafe dan tempat makan kekinian.

Meski lokasinya bisa berdekatan di satu kawasan, tapi setiap kafe seolah punya peminatnya masing-masing. Tak peduli walau menu yang ditawarkan relatif sama, seperti halnya pada coffee shop.

Mencari informasi soal keberadaan kafe-kafe ini juga tidak sulit. Cukup mengetik kata kunci seperti "kafe", "kuliner", atau "tempat makan" disertai daerah yang ingin dituju di Google, maka peta digital Google (Google Map) bakal langsung menunjukkan hasil pencariannya.

Padat Merayap Kafe di Kawasan Kuliner di 5 Wilayah JakartaTitik-titik Lokasi Kafe di Google Map Bisa Memudahkan Pengunjung untuk Mencari Informasi Foto: Getty Images/iStockphoto/vicnt

Sering kali hasil pencarian ini bikin kamu terkejut karena menampilkan titik-titik merah atau kuning, penanda lokasi kafe, yang saling menumpuk. Seperti halnya yang baru-baru ini terlihat di Yogyakarta.

Pengguna Twitter @ragakrn** (06/11) menunjukkan hasil tangkap layar Google Map tentang keberadaan coffee shop di kota pelajar itu. Terlihat jumlahnya sangat banyak, bahkan dalam jarak ratusan meter orang-orang bisa menemukan 2-3 tempat ngopi sekaligus.

Hal ini seperti menjadi sebuah 'anugerah' bagi pencinta kopi, namun di sisi lain mereka juga merasakan ini 'musibah'. Pasalnya terlalu banyak pilihan coffee shop bakal bikin mereka bingung memilih tempat terbaik.

Padat Merayap Kafe di Kawasan Kuliner di 5 Wilayah JakartaBerbagai Coffee Shop Hadir Sebagai Pilihan di Jakarta Foto: Getty Images/iStockphoto/vicnt

Ternyata bukan hanya di Yogyakarta, melainkan juga di Jakarta, kamu bisa menemukan hasil serupa saat melihat Google Map. Pencarian tempat makan di sebuah kawasan bakal menampilkan jumlah titik yang sangat banyak.

Salah satunya di sepotong jalan Senopati Raya hingga mengarah ke Jalan Suryo. Kamu bakal mudah menemukan kafe, coffee shop kekinian, hingga restoran Jepang di kanan dan kiri jalan kawasan hits Jakarta Selatan ini.

Pemandangan serupa juga bisa kamu temukan saat menyusuri kawasan Kelapa Gading Boulevard. Di sini terdapat banyak coffee shop yang cocok untuk menikmati kopi sekaligus nongkrong berlama-lama.

Padat Merayap Kafe di Kawasan Kuliner di 5 Wilayah JakartaPemandangan Coffee Shop Bergaya Rustic di Jakarta Foto: Getty Images/iStockphoto/vicnt

Di Jakarta Pusat, beberapa jalannya juga dipadati kafe dan coffee shop. Salah satu yang terkenal adalah di kawasan Sabang atau Jalan Haji Agus Salim. Berbagai coffee shop bisa disambangi pencinta kopi saat mampir ke sini.

Pada ulasan minggu ini, detikfood bakal membahas kawasan kuliner hits di berbagai wilayah Jakarta berdasarkan informasi dari Google Map. Berapa banyak jumlah kafe kekinian di sebuah kawasan? Seperti apa saja pilihan menunya?

Bagi foodies pencinta kafe dan tempat-tempat nongkrong kekinian, pastikan tidak melewatkannya ya. Simak terus detikfood untuk tahu informasi lengkapnya!



Simak Video "Berburu Menu Buka Puasa di Kawasan Kuliner BKT"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)
FOKUS BERITA Peta Kafe di Jakarta

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com