Peta Kafe di Jakarta

5 Kafe di Kawasan Sabang Ini Sajikan Kopi Asli Indonesia

Riska Fitria - detikFood Kamis, 16 Des 2021 14:30 WIB
5 Kafe di Kawasan Sabang Ini Sajikan Kopi Asli Indonesia Foto: Instagram @saudagar.kopi
FOKUS BERITA Peta Kafe di Jakarta
Jakarta -

Di perempatan Jalan Haji Agus Salim dan Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat terdapat sekitar 20 kafe. Beberapa di antaranya memakai biji kopi lokal Indonesia.

Nongkrong di kafe kini telah menjadi gaya hidup, maka tak heran jika saat ini banyak bermunculan kafe-kafe baru. Bahkan dalam satu kawasan atau sepotong jalan di Jakarta bisa terdapat puluhan kafe.

Seperti yang ada di perempatan Jalan Haji Agus Salim dan Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Dari Google Map terlihat di kawasan tersebut ternyata ada sekitar 20 kafe dengan berbagai konsep yang unik dan menarik.

Apapun konsepnya, bagi penikmat kopi sajian kopi yang ditawarkan adalah hal penting. Nah, beberapa kafe ini menggunakan biji kopi lokal dari Flores, Jawa hingga Aceh. Biji kopi single origin unggulan dari berbagai daerah bisa kamu nikmati.

Tentunya, setiap kafe ini menawarkan berbagai teknik seduh dan racikan kopi berbeda. Ada yang menggunakan biji kopi dari Flores hingga Sumatera Barat yang juga menawarkan house blend.

Selain itu, beberapa kafe ini juga mendapat rating tinggi, 4,5 dari 5 di Google, berikut beberapa di antaranya.

1. Saudagar Kopi

5 Kafe di Kawasan Sabang Ini Sajikan Kopi Asli Indonesia5 Kafe di Kawasan Sabang Ini Sajikan Kopi Asli Indonesia Foto: Instagram @saudagar.kopi


Kafe yang dikenal bersama Saudagar Kopi ini menggunakan biji kopi arabica Angkola. Biji kopi tersebut berasal dari Sumatera Barat. Biji kopi Angkola ini ukurannya cukup besar.

Kalau ke sini bisa cicip kopi hitamnya. Rasa kopinya sedikit asam dengan aroma earthy yang dominan. Menikmati kopi hitam di sini bisa juga sambil ngemil aneka gorengan.

Salah satunya ada Pisang Tempura atau Pisang Penyet Keju Cokelat. Rasa manis dari pisang tersebut agaknya bisa mengimbangi setelah menikmati kopi hitam.

Saudagar Kopi
Jalan Haji Agus Salim No. 26F
Kebon Sirih, Jakarta Pusat
Telepon: (021) 3143270
Jam buka: 07.00 - 22.00

Baca Juga: Ilmuwan Berhasil Ciptakan Kopi Tanpa Biji Kopi Untuk Ngopi di Masa Depan

2. Sedjenak Koffie

5 Kafe di Kawasan Sabang Ini Sajikan Kopi Asli Indonesia5 Kafe di Kawasan Sabang Ini Sajikan Kopi Asli Indonesia Foto: Instagram @sedjenak.koffie


Sedjenak Koffie ini juga terkenal dengan biji kopinya yang khas. Mereka menggunakan biji kopi yang dikenal dengan sebutan Bajawa. Biji kopi Bajawa itu berasal dari Flores atau sering disebut Flores Bajawa.

Bajawa memiliki karakteristik rasa dan tekstur yang unik. Rasanya fruity atau buah-buahab dengan jejak rasa cokelat. Mau diseduh dengan manual brew atau espresso based rasa cokelatnya tetap terasa kuat.

Selain itu, tekstur bodynya medium. Ketika diteguk juga terasa clean pada aftertastenya. Bajawa ini adalah biji kopi yang dipakai sejak kafe ini buka dan menjadi signature di sini.

Sedjenak Koffie
Jl. H. Agus Salim No.23
Kebon Sirih, Jakarta Pusat
Telepon: 0851-5549-0701
Jam buka: 08.00 - 21.00

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Nyantai di Coffee Shop Hits Depok yang Hadirkan Nuansa Asri"
[Gambas:Video 20detik]
FOKUS BERITA Peta Kafe di Jakarta
FOKUS BERITA Peta Kafe di Jakarta

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com