Bukan Seduh Mie Instan, Netizen Ini Masak Steak di Puncak Gunung Kencana!

ADVERTISEMENT

Bukan Seduh Mie Instan, Netizen Ini Masak Steak di Puncak Gunung Kencana!

Diah Afrilian - detikFood
Kamis, 16 Des 2021 11:00 WIB
Pendaki Masak Steak di Atas Gunung Kencana
Foto: TikTok/mahabrataa
Jakarta -

Sering kali netizen bertindak seru dan gokil. Misalnya netizen ini yang menampilkan aksinya saat masak steak, bahkan menggelar hajatan di atas gunung!

Hobi naik gunung, biasanya para pendaki akan membawa berbagai peralatan yang sederhana dan mudah digunakan. Untuk perbekalan biasanya dipilih makanan instan yang mudah dimasak dan cukup ringkas untuk dibawa.

Tidak jauh-jauh dari beras dan mie instan, makanan ini diharapkan cukup mengisi energi untuk melanjutkan pendakian ke puncak gunung. Tetapi beberapa pendaki yang terlalu niat seringkali memiliki inovasi cemerlang.

Memiliki kemampuan memasak yang cukup mumpuni, mereka rela membawa berbagai bahan makanan yang komplet untuk tetap bisa makan enak di atas puncak gunung. Seperti yang dilakukan oleh seorang netizen ini yang memasak steak lengkap dengan berbagai sayuran pendamping di atas gunung.

Baca juga: Makan Pizza Terbalik, TikToker Ini Berharap Diberi Tesla oleh Elon Musk

Pendaki Masak Steak di Atas Gunung KencanaPendaki Masak Steak di Atas Gunung Kencana Foto: TikTok/mahabrataa

Mengutip akun TikTok @mahabrataa (5/12), Rico diberi pertanyaan oleh salah satu netizen di TikTok. Dirinya ditanya apakah ia termasuk 'pendaki mie' yang tak pernah makan makanan mewah di atas gunung?

Membalas pesan tersebut, Rico langsung mengunggah video yang mengejutkan. Ia memperlihatkan dirinya yang tengah memasak steak di atas gunung lengkap dengan berbagai bahan pelengkap seperti sayur-sayuran dan bumbu yang dibawanya.

"Iya euy, cuma makan sayuran doang," jawab Rico pada kolom keterangan videonya.

Menggunakan peralatan yang sederhana, Rico terlihat memasak steaknya secara bertahap. Pertama-tama dirinya menyiapkan beberapa jenis sayuran yang ditumis. Setelah itu, ia memasak beberapa potong daging yang telah disiapkan bersama irisan bawang putih.

Baca juga: Miris! Setelah Dapat Tip Rp 63 Juta, Pelayan Ini Justru Dipecat

Pendaki Masak Steak di Atas Gunung KencanaPendaki Masak Steak di Atas Gunung Kencana Foto: TikTok/mahabrataa

Bukan hanya memasak makanan mewah di atas gunung, Rico dan beberapa teman pendakinya yang lain bahkan pernah mengadakan acara 'hajatan' dadakan. Mengenakan pakaian batik, semua berbaris satu per satu, bahkan mereka menyiapkan sebuah buku yang sengaja disiapkan seperti buku tamu pada acara pernikahan.

Beragam hidangan lengkap terlihat tersaji di meja makan yang disusun memanjang. Ada bakul nasi, sayur-sayuran berupa pecel hingga berbagai tumisan seperti daging dan lauk pauk lainnya.

Ketika dilihat oleh detikcom (15/12), unggahan ini telah disaksikan lebih dari 316 ribu kali oleh netizen. Ratusan komentar bahkan menantang dirinya untuk membuka restoran di atas gunung atau bahkan bertanya tips agar bisa membawa daging ke atas gunung tetapi kualitasnya tetap baik.

"Nggak ada niat buka restoran gitu bang di puncak gunung?" tanya akun @esbuahpanas.

"TIps biar sapinya nggak basi atau busuk: motong sapinya di puncak," tulis akun @rxzqx.

Baca juga: 5 Hal yang Wajar Dialami Saat Jalani Intermittent Fasting



Simak Video "Masak Masak: dari Pisang Jadi Dessert 'Es Krim'"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT