Musim Hujan Banyak Kecoak? Usir dengan 5 Bahan Alami Ini

Devi Setya - detikFood
Rabu, 15 Des 2021 19:00 WIB
Makanan Dihinggapi Kecoa Apa Masih Aman Dimakan?
Foto: Getty Images/iStockphoto/gan chaonan

3. Daun salam


Aroma daun salam juga ampuh untuk mengusir kecoak. Bumbu dapur satu ini juga mudah digunakan dan harganya terbilang murah meriah. Untuk mengusir kecoak, kamu hanya membutuhkan beberapa lembar daun salam yang sudah kering.

Daun salam ini kemudian diremukkan hingga menjadi bubuk kasar. Setelah itu taburkan di area yang sering dilalui kecoa. Cara ini terbukti ampuh mengusir kecoak. Selain dihancurkan, kamu juga bisa menaruh daun salam pada kantong kain lalu gantung di dapur agar aromanya menyebar.

KecoaMusim Hujan Banyak Kecoak? Usir dengan 5 Bahan Alami Ini Foto: Istimewa

4. Lemon


Aroma citrus yang kuat juga tidak disukai kecoa. Campurkan sedikit perasan lemon dengan air lalu gunakan untuk mengepel lantai di area yang sering banyak didatangi kecoa. Pastikan kamu melakukannya secara rutin agar kecoa kabur

Untuk menggunakan campuran lemon, perhatikan jumlah air lemon yang digunakan. Jangan terlalu banyak menggunakan air lemon karena lantai rumah akan menjadi agak lengket. Meskipun aromanya jadi segar dan kecoak semua kabur.

5. Soda kue


Terakhir ada soda kue yang bisa juga diandalkan untuk mengusir kecoak. Soda kue biasa digunakan sebagai bahan tambahan untuk membuat kue. Tapi, banyak juga orang yang menggunakan soda kue atau baking soda untuk membersihkan peralatan dapur. Tak hanya itu, ternyata soda kue juga bisa digunakan untuk mengusir kecoak.

Karena soda kue ini bisa membuat sistem pencernaan kecoak jadi kembung dan menyebabkan mereka mati. Kamu bisa mencampurkan soda kue dengan gula, kemudian sebarkan pada beberapa sudut. Dijamin kamu akan menemukan banyak kecoak mati keesokan paginya.



Simak Video "4 Kuliner Khas Betawi yang Ada di PRJ 2022"
[Gambas:Video 20detik]

(dvs/odi)