Musim Hujan Banyak Kecoak? Usir dengan 5 Bahan Alami Ini

Devi Setya - detikFood
Rabu, 15 Des 2021 19:00 WIB
Makanan Dihinggapi Kecoa Apa Masih Aman Dimakan?
Foto: Getty Images/iStockphoto/gan chaonan
Jakarta -

Saat musim hujan, kecoak jadi lebih mengganggu karena sering masuk ke dalam rumah. Untuk mengusir kecoak bandel, gunakan bahan alami seperti kopi dan soda kue.

Pasti kesal saat melihat ada kecoak di rumah, terutama di area dapur dan kamar mandi. Kecoak biasanya keluar dari sarangnya untuk mencari makan, salah satu tujuannya adalah area dalam rumah.

Apalagi saat musim hujan sarang kecoak kerap kebanjiran sehingga membuat serangga satu ini kabur mencari perlindungan. Hal pertama yang harus dilakukan untuk mengusir kecoak adalah dengan rutin membersihkan rumah. Pastikan area rumah dalam keadaan bersih dan jangan biarkan ada sisa makanan di dapur.

Jika rumah sudah dipastikan bersih namun kecoak tetap masuk, saatnya mengusir kecoak ini dengan bahan alami. Kamu bisa memanfaatkan bawang putih, kopi dan soda kue untuk mengusir kecoak.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut bahan alami yang bisa membantu mengusir kecoak:

1. Kopi

Aroma kopi yang khas ternyata tidak disukai kecoak. Kamu bisa mengandalkan bubuk kopi untuk mengusir kecoak, tetapi pastikan kopi yang kamu gunakan hanyalah kopi bubuk original tanpa tambahan gula, susu ataupun krimer.

Cara menggunakannya cukup mudah, kamu bisa ambil bubuk kopi lalu taburkan di sudut tempat yang sering dihinggapi kecoak. Jika kecoak menghirup aroma kopi atau bahkan sampai termakan, otomatis serangga bersayap ini akan langsung kabur.

Selain Melezatkan Makanan, Bawang Bombai Punya 7 Manfaat Sehat IniMusim Hujan Banyak Kecoak? Usir dengan 5 Bahan Alami Ini Foto: iStock

2. Bawang


Beberapa jenis bawang seperti bombay dan bawang putih ternyata ampuh dijadikan bahan alami untuk mengusir kecoak. Kamu bisa mencampurkan bawang putih dan bawang bombay dengan air putih.

Masukkan larutan bawang ini ke dalam botol yang dilengkapi spray. Semprotkan di beberapa area yang sering didatangi kecoak. Selain bawang putih dan bawang bombay, kamu juga bisa menambahkan sedikit lada untuk membuat aromanya lebih tajam.

Bahan alami lainnya juga bisa digunakan untuk mengusir kecoak. Klik halaman selanjutnya.



Simak Video "Menyantap Coto Makassar di Bangunan Limasan 300 Tahun"
[Gambas:Video 20detik]