Dewi Perssik Punya Bisnis Kuliner Resto Militer dan Rice Bowl Kekinian

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Rabu, 15 Des 2021 16:30 WIB
Dewi Perssik Punya Bisnis Kuliner Resto Militer dan Rice Bowl Kekinian
Foto: Instagram basecampmilitarylifestyle
Jakarta -

Dewi Perssik tak hanya aktif di layar kaca, tapi juga di bidang bisnis. Ia merambah bisnis kuliner dengan meluncurkan restoran dan gerai rice bowl kekinian.

Nama Dewi Perssik seolah tak pernah lepas dari sorotan. Baru-baru ini ia saling sindir dengan Nikita Mirzani terkait kisruh Nikita Mirzani dengan adik mendiang Bibi Andriansyah, Fuji. Depe, sapaan akrab Dewi Perssik, berada di pihak Fuji.

Membicarakan karirnya, Dewi Perssik ternyata tak hanya aktif menyanyi on-air dan off-air saja. Ia juga menjadi presenter acara Pagi-Pagi Ambyar di Trans TV bersama Nassar dan Caren Delano.

Kemudian untuk bisnisnya di luar dunia hiburan, Dewi Perssik punya bisnis kuliner yang terbilang moncer. Ia bahkan mengelola restoran besar di kawasan Puncak. Restoran ini memiliki tema militer yang ikonik.

Lalu ada juga bisnis kuliner Dewi Perssik yang didirikan di tengah pandemi Covid-19. Konsepnya rice bowl kekinian, penyanyi 35 tahun ini optimis makanan jualannya bisa laris manis.

Berikut fakta kuliner Dewi Perssik berikut bisnis kuliner yang dimilikinya:

1. Senang belanja ke pasar tradisional

Dewi Perssik Punya Bisnis Kuliner Resto Militer dan Rice Bowl KekinianDewi Perssik Punya Bisnis Kuliner Resto Militer dan Rice Bowl Kekinian Foto: YouTube Dewi Perssik

Melalui akun YouTube-nya (24/11/2020), Dewi Perssik pamer momen seru belanja ke pasar. Saat itu waktu sudah menunjukkan pukul 00.30 dini hari. Setelah syuting, ia semangat membeli aneka bahan makanan di pasar tradisional.

Dewi Perssik belanja cabe, daun bawang, tahu, dan banyak lainnya. Ia terlihat tak segan mengobrol, melayani permintaan foto, hingga menawar harga dagangan di pasar.

Berbekal catatan kertas di tangannya, Dewi Perssik mengitari area pasar tradisional. Ia yang masih mengenakan kostum dan riasan wajah usai syutingpun terlihat menikmati momennya.

2. Bikin sambal di belakang panggung

Dewi Perssik Punya Bisnis Kuliner Resto Militer dan Rice Bowl KekinianDewi Perssik Punya Bisnis Kuliner Resto Militer dan Rice Bowl Kekinian Foto: YouTube Dewi Perssik

Masih di tayangan YouTube yang sama yaitu berjudul 'Depe ke Pasar dan Masak di Back Stage', ibu satu anak ini memperlihatkan keseruannya saat menyiapkan makanan untuk rekan artis. "Menunya ayam goreng kampung, ikan, tempe tahu, sambal, dan lalapan," katanya.

Khusus sambal, Dewi Perssik meracik langsung di belakang panggung. Ia membawa cobek batu, cabai rawit, tomat, dan terasi. Tangannya begitu terampil mengulek sambal sampai halus. Di akhir, ia menambahkan tempe goreng ke sambal.

Rekan-rekan artis seperti Nassar, Ramzi, dan Irfan Hakim terlihat menikmati masakan Dewi Perssik. Mereka memuji cita rasanya. "Gue sejujurnya menyangsikan Dewi Perssik bisa masak, (ternyata) sumpah enak," kata Irfan Hakim.

Baca halaman selanjutnya untuk tahu fakta kuliner lain dari Dewi Perssik, termasuk restoran militer miliknya!



Simak Video "Bikin Laper: Menjajal Rice Bowl di BSD Berukuran XL"
[Gambas:Video 20detik]