Berangkat ke Turki, Wanita Ini Bawa Koper Isi Makanan

Devi Setya - detikFood Rabu, 15 Des 2021 12:30 WIB
Berangkat ke Turki, Wanita Ini Bawa Koper Isi Makanan Foto: TikTok @tasneemakarima
Jakarta -

Seorang wanita memperlihatkan isi koper yang akan dibawa ke Turki. Bukan berisi pakaian, tapi isinya snack, bumbu masak hingga mie instan asli Indonesia.

Mencari makanan dan jajanan asal Indonesia di negara lain memang sulit. Salah satu solusinya yakni membawa langsung saat hendak berangkat ke negara tujuan. Apalagi jika untuk menetap dalam waktu agak lama.

Hal inilah yang dilakukan wanita bernama Tasneema. Lewat akun Tiktoknya ia mengunggah video yang menunjukkan dirinya saat mempersiapkan barang bawaannya ke Turki.

Berangkat ke Turki, Wanita Ini Bawa Koper Isi MakananBerangkat ke Turki, Wanita Ini Bawa Koper Isi Makanan Foto: TikTok @tasneemakarima

Tasneema tengah mengenyam pendidikan di Turki, jadi ia harus menetap dalam waktu lama. Khawatir akan kangen dengan makanan dan camilan Indonesia, ia sengaja membawanya dalam jumlah banyak sekaligus.

Terlihat beberapa makanan yang dibawa Tasneema, mulai dari mie instan, bubur instan hingga kornet. Ada juga beberapa bahan masakan seperti kecap manis, sambal terasi, tepung ayam goreng dan bumbu nasi goreng.

Tak ketinggalan, Tasneema juga membawa beberapa bungkus teh, kopi, susu kental manis dan juga beberapa botol pewarna makanan. Uniknya lagi, terlihat sebungkus sambal pecel yang ikut diboyong ke Turki. Tampaknya semua makanan ini dibawa untuk mengobati rasa rindu saat jauh dari tanah kelahiran.

Video yang dibagikan November 2021 lalu ini kemudian banyak mendapat tanggapan netizen. Banyak yang menanyakan soal nasib makanan ini saat tiba di Turki. Namun tak sedikit yang ternyata memiliki pengalaman serupa.

Berangkat ke Turki, Wanita Ini Bawa Koper Isi MakananBerangkat ke Turki, Wanita Ini Bawa Koper Isi Makanan Foto: TikTok @tasneemakarima

"Kayak opa oma gue kalo mau balik ke paris, ke indo bawa sekoper. Balik kesana koper jd dobel. Masing-masing isi nya makanan semua kayak mau buka warung," kata netizen.

"Emang boleh y kk bwa bnyk gt? soal ny dlu prnh liat artis bwa jajanan gt ke luar negeri malah jadi ketahan di bndara??," tanya netizen.

"Itu sambel terasi ya ka? aku juga kadang kalo mamah gamasak sambel aku beli sambel sasetan," sahut netizen lainnya.

Ketika dikonfirmasi DetikFood (14/12) Tasneema mengatakan ia hendak menempuh pendidikan di Turki, tepatnya di kota Istanbul. Bekal makanan yang dibawa ini sengaja dibawa untuk dinikmati saat rindu Indonesia.



Simak Video "Kelezatan Hidangan Indonesia Diperkenalkan ke Wisman"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
Eureka
×
Misteri Multiverse
Misteri Multiverse Selengkapnya