ADVERTISEMENT

Rumahnya Penuh Tikus, Ibu Ini Takut Anaknya Makan Kotoran Tikus

Sonia Basoni - detikFood
Selasa, 14 Des 2021 14:30 WIB
Jorok! Tikus Hingga Saus Bekas yang Dipakai Lagi Ditemukan di Restoran
Foto: iStock
Jakarta -

Seorang wanita di Inggris menyewa rumah yang ternyata 'dihuni' puluhan tikus. Wanita ini takut jika anaknya yang masih kecil tak sengaja memakan kotoran tikus yang berceceran.

Tikus jadi masalah yang paling umum ditemukan di setiap rumah dan bangunan. Jika jumlah tikusnya sudah sangat banyak dan menganggu, tentunya cukup berbahaya untuk kesehatan dan kebersihan rumah.

Hal inilah yang dikeluhkan Tamekia Thompson, wanita asal West Croydon, London, Inggris.

Dilansir dari EssexLive (12/12), Tamekia mengaku bahwa rumah yang disewanya sudah dipenuhi oleh tikus. Tikus-tikus ini merajai seluruh rumahnya, sudah memakan semua stok makanannya, sampai seluruh lantai dan peralatan makannya dipenuhi dengan kotoran tikus.

Tamekia mengaku bahwa dia menyewa rumah ini sejak tahun 2016. Ia tinggal bersama dua anaknya yang masih kecil. Namun serangan hama tikus ini baru dia rasakan sejak dua tahun terakhir.

Baca Juga: Temukan Tikus di Dapur Restoran, Wanita Ini Malah Ditertawakan Pegawai Restoran" selengkapnya

This photo taken on August 10, 2019 shows a man grilling rats at a stall in Battambang province. - Barbecued field rats are not everybody's idea of a tasty treat, but in Cambodia's rural Battambang province they are popular as a cheap - and quick - snack, with small skewered ones going for 0.25USD each while larger rodents can cost 1.25USD. (Photo by TANG CHHIN Sothy / AFP)Ilustrasi Hama Tikus. (Photo by TANG CHHIN Sothy / AFP) Foto: AFP/Istimewa

Ketakutannya semakin bertambah ketika putrinya yang berusia 7 tahun suka menyantap benda-benda aneh yang ditemukannya. Begitu juga dengan putranya yang berusia 4 tahun dan berkebutuhan khusus.

Putranya ini akan selalu memakan apapun yang dilihatnya, termasuk kotoran tikus. Hal ini lantas membuat Tamekia sangat khawatir dengan kesehatan anak-anaknya.

Tamekia sudah melaporkan masalah ini ke pemilik rumah, namun permasalahan ini tak kunjung selesai. Sang pemilik berdalih bahwa Tamekia terlalu banyak permintaan saat tim pembasmi hama datang ke rumah sewaannya.

"Saya sudah melakukan apa yang saya bisa lakukan, begitu juga dengan tim pembasmi hama. Hal seperti ini tidak bisa diselesaikan dalam waktu cepat," ungkap Mantey sang pemilik rumah.

Karena ketakutan yang berlebihan bahwa anak-anaknya akan memakan kotoran tikus yang berceceran di dalam rumahnya, Tamekia sampai terus melayangkan keluhan ke sang pemilik rumah. Kritik Tamekia berbuntut panjang, bahkan sampai melibatkan pihak pemerintah setempat.

Pihak pemerintah setempat meminta agar Mantey segera membersihkan hama tikus ini serta memperbaiki bagian rumah yang rusak. Harapannya agar Tamekia dan anak-anaknya bisa tinggal dengan nyaman.

"Saya sangat frustasi, putra saya kebiasaan memakan apa saja. Jadi saya harus terus mengawasinya," ungkap Tamekia yang sering melihat sang putra berusaha memakan kotoran tikus di dapur dan bagian rumah lainnya.

Tikus GouldTikus Foto: CNN

Sampai saat ini kasusnya masih bergulir. Pihak pemerintah setempat, yaitu Croydon Council sudah menangani masalah ini antara Tamekia dan sang pemilik rumah.

"Meski tempat yang ditempati Tamekia merupakan properti pribadi, tapi kami sudah memberikan alternatif akomodasi rumah sewa lainnya untuk Tamekia dan anak-anaknya tinggal sementara waktu," pungkas perwakilan Cryodon Council.

Baca Juga: Di 5 Negara Ini Hidangan Tikus Jadi Makanan Enak Sehari-hari" selengkapnya



Simak Video "Takaran Gula Tambahan yang Aman Dikonsumsi dalam Sehari"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT