Gegara Salah Baca Menu, Netizen Beli Nasi Goreng Teri Tanpa Nasi

Devi Setya - detikFood Jumat, 10 Des 2021 19:30 WIB
Gegara Salah Baca Menu, Netizen Beli Nasi Goreng Teri Tanpa Nasi Foto: TikTok @bakabenks
Jakarta -

Niat hati ingin makan nasi goreng ikan teri, netizen ini justru hanya dapat teri goreng tanpa nasi. Bukan salah restoran tetapi gegara salah baca nama menu.

Banyak pengalaman unik yang dialami netizen saat memesan makanan lewat aplikasi online. Seperti salah satunya pengalaman yang dibagikan netizen pengguna akun TikTok @bakabenks.

Lewat video yang dibagikan (14/11) ia menceritakan pengalamannya saat memesan nasi goreng. Setelah menentukan restoran yang dituju, netizen ini kemudian memilih menu makanan yang ingin ia santap.

Gegara Salah Baca Menu, Netizen Beli Nasi Goreng Teri Tanpa NasiGegara Salah Baca Menu, Netizen Beli Nasi Goreng Teri Tanpa Nasi Foto: TikTok @bakabenks

Dalam video ditunjukkan nama menunya Teri Nasi Goreng dengan harga Rp 15.500. Gambar menu ini terlihat seporsi nasi goreng dengan campuran ikan teri di dalamnya.

Melihat gambar makanan ini, ia pun lantas memesan seporsi. Ketika tiba, ternyata yang datang bukanlah seporsi nasi goreng teri melainkan teri goreng tanpa nasi dan tanpa bumbu tambahan lainnya.

Sebelum melakukan komplain, ia melihat kembali aplikasi makanan online ini untuk memastikan pesanannya tidak keliru. Betapa terkejutnya ia setelah menyadari kalau kesalahan berasal dari dirinya.

Video ini pun langsung viral dan dibanjiri komentar netizen. Lebih dari 300 orang mengomentari nama menu dan gambar yang tidak sesuai. Sebagian lainnya justru ikut tertawa melihat video ini.

"Kan teri nasi goreng bukan nasi goreng teri. Tapi harusnya restorannya juga kasih keterangan sih di descriptionnya," kata netizen.

"Itu namanya emang TERI NASI.. tapi kesalahannya kenapa warungnya pakai foto NASI GORENG TERIII..," sahut netizen lain yang ikut kesal.

"Maksudnya, teri nasi yang digoreng, bukan nasi goreng pake teri/nasi goreng teri. untuk ukuran teri nasi 15rb segitu, udh banyak ko, sekilo 100rban," kata netizen lainnya.

Gegara Salah Baca Menu, Netizen Beli Nasi Goreng Teri Tanpa NasiGegara Salah Baca Menu, Netizen Beli Nasi Goreng Teri Tanpa Nasi Foto: TikTok @bakabenks

Ketika dikonfirmasi DetikFood (10/12) pengguna akun ini memang mengakui dirinya kurang teliti membaca nama menu. Ia juga mengaku terkecoh dengan gambar makanan yang ditampilkan dalam aplikasi online ini.

"Iya kak ga teliti, ditambah fotonya mendukung buat salah sangka," ujarnya.

Karena sudah terlanjur dibeli, akhirnya ia gagal makan nasi goreng teri. Alhasil ia justru makan nasi putih dengan taburan ikan teri goreng dan beberapa menu lain yang dibelinya.

"Hahah emang fotonya bikin salah sangka. Nasinya jadi modal sendiri," pungkas pemilik akun ini.



Simak Video "Nasi Goreng Tiwul, Menu Khas Waduk Bendo Ponorogo"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com