Jual Kalkun Panggang Rp 2,6 Juta, Chef Ini Dikritik oleh Netizen

Diah Afrilian - detikFood Jumat, 10 Des 2021 16:30 WIB
Chef Dikritik Usai Jual Kalkun Panggang RP 2,6 Juta Foto: Instagram/cheftomkerridge
Jakarta -

Kalkun panggang identik sebagai menu Thanksgiving. Biasanya dijual dengan harga relatif terjangkau. Karenanya chef ini dikiritik usai menjual kalkun panggang seharga Rp 2,6 juta!

DI beberapa negara, menjelang perayaan Natal ada budaya yang dikenal dengan istilah Thanksgiving. Hidangan yang biasa disajikan adalah kalkun panggang dalam bentuk utuh.

Biasanya berbagai restoran juga akan menyajikan menu spesial menyambut perayaan Thanksgiving. Banyak chef terkenal yang juga akan berlomba-lomba menyajikan hidangan Thanksgiving terbaik.

Tetapi seorang chef terkenal ini justru banjir kritik setelah menyajikan hidangan kalkun panggang terbaik miliknya. Harganya yang mahal serta porsinya yang sangat sedikit membuat netizen geram dengan kreasinya.

Baca juga: Duh! Tamu di Resto Gordon Ramsay Terpaksa Bayar Rp 8,8 Juta karena Hal Ini

Chef Dikritik Usai Jual Kalkun Panggang RP 2,6 JutaChef Dikritik Usai Jual Kalkun Panggang RP 2,6 Juta Foto: Instagram/cheftomkerridge

Mengutip Daily Mail (9/12), selebriti chef bernama Tom Kerridge memancing emosi netizen setelah memamerkan kalkun panggang edisi natal yang dibuatnya. Menurut pengakuan Kerridge, kalkun tersebut cukup untuk dikonsumsi oleh delapan orang.

Chef berusia 48 tahun ini juga membanderol kalkun panggang buatannya seharga Rp 2,6 juta atau setara dengan Rp 330 ribu per orangnya. Tetapi penampakan kalkun panggang yang hanya disajikan dalam dua belas irisan membuat netizen berpikir, bagaimana bisa menu itu cukup dikonsumsi delapan orang?

Banyak sekali penggemarnya yang bilang porsi kalkun itu hanya untuk mengenyangkan dirinya sendiri. Sebagian lainnya bahkan mengatakan hidangan tersebut lebih cocok untuk dikonsumsi tokoh The Borrowers yang merupakan keluarga manusia kerdil setinggi 10 centimeter.

Chef yang telah meraih penghargaan bintang Michelin ini juga membagikan potret hidangan tersebut kepada 607 ribu pengikut (followers) di Instagram. Ia mengatakan bahwa sudah waktunya untuk bersiap menyambut Natal.

Baca juga: Pasangan Ini Buktikan Makan di Nusr Et Steakhouse Turki Jauh Lebih Murah

Chef Dikritik Usai Jual Kalkun Panggang RP 2,6 JutaChef Dikritik Usai Jual Kalkun Panggang RP 2,6 Juta Foto: Instagram/cheftomkerridge

Tidak lepas dari kritik, unggahan pada akun Instagramnya juga direspon cukup tajam oleh netizen. Masih banyak yang tak habis pikir dengan kalkun panggang seharga Rp 2,6 juta yang terdiri dari dua belas irirsan tetapi dikatakan bisa dikonsumsi hingga delapan orang.

"Mau sesuatu yang lebih cepat dan mudah dibandingkan seekor kalkun? Dada kalkun panggang menjadi kombinasi sempurna dengan rasa yang fantastik dan sederhana," tulis chef Tom Kerridge dalam unggahannya.

Para penggemarnya kemudian menciptakan banyak spekulasi. Mencukupi delapan orang dengan dua belas irisan kalkun panggang, banyak yang berpikir bahwa hidangan tersebut sebenarnya diperuntukkan bagi pelaku vegan.

"Untuk penyajian 8 orang? Mungkin maksudnya jika enam orang dari mereka adalah pelaku vegan?" balas salah satu penggemarnya di kolom komentar Instagram.

Baca juga: 5 Tips Diet Meisya Siregar yang Kian Bugar Usai Turun BB 26 Kg



Simak Video "Selain Kedelai, Tempe Juga Bisa Dibuat dari Beragam Biji-bijian"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com