Sajikan Air Putih Pakai Gelas Berlogo Merek Bir Disebut Haram

Riska Fitria - detikFood Jumat, 10 Des 2021 13:00 WIB
Sajikan Air Putih Pakai Gelas Berlogo Merek Bir Disebut Haram Foto: Twitter @Khuzairey
Jakarta -

Sebuah keluarga kurang mampu menyajikan air minum menggunakan gelas berlogo merek minuman beralkohol untuk tamu. Tapi tamu itu menceramahi bahwa itu haram.

Seorang pengguna Twitter dengan akun @Khuzairey menceritakan pengalaman memalukan yang dialami oleh keluarganya sendiri. Ketika itu keluarganya sedang berada di titik terendah.

Mereka hidup dalam keadaan serba kekurangan, apalagi ketika ayahnya ditipu oleh atasan kerjanya, sehingga membuat sang ayah tidak pernah menerima gajinya.

Karena tak punya uang, mereka bahkan sampai kekurangan makan dan minum selama berhari-hari. Bahkan mereka tidak memiliki satu cangkir pun untuk minum di rumah.

Baca Juga: Minum Bir Setiap Hari Jadi Rahasia Panjang Umur Wanita 106 Tahun

Sajikan Air Putih Pakai Gelas Berlogo Merek Bir Disebut HaramSajikan Air Putih Pakai Gelas Berlogo Merek Bir Disebut Haram Foto: Twitter @Khuzairey

Lebih lanjut, pengguna Twitter itu mengatakan ketika akhirnya sang ayah mendapat pekerjaan baru sebagai penjaga keamanan di sebuah bar. Atasan kerjanya saat itu memberikan selusin gelas kaca.

Gelas kacanya terdapat logo 'Calrsberg' yang merupakan merek dari produk bir yang mengandung alkohol. Gelas itulah yang membuat keluarganya diceramahi oleh tamu.

Suatu hari, ada seorang tamu yang mengunjungi rumah mereka. Mereka pun menyajikan segelas air untuk tamu tersebut. Namun sayangnya, tamu itu tidak menyukai air suguhannya.

Dikutip dari World of Buzz (0912/21) tamu itu bahkan menyebut bahwa air putih yang disuguhkan tersebut adalah haram, karena menggunakan gelas berlogo merek minuman alkohol.

"Waktu itu dia membaca beberapa doa ketika terkejut melihat logo 'Carlsberg' di gelas kaca," tulis pengguna Twitter.

Baca Juga : Minuman Bir Tanpa Alkohol, Halal atau Haram?

Sajikan Air Putih Pakai Gelas Berlogo Merek Bir Disebut HaramSajikan Air Putih Pakai Gelas Berlogo Merek Bir Disebut Haram Foto: Twitter @Khuzairey

Ayahnya saat itu berusaha untuk menenangkan tamu tersebut dan meyakinkan bahwa gelas itu belum pernah digunakan sebelumnya. Ayahnya juga diceramahi habis-habisan oleh si tamu.

"Sebelum tamu itu pergi, dia bahkan menepuk pundak ayahku dan meminta untuk bertobat," tulisnya.

Ayahnya ingin membuang gelas tersebut karena malu, tapi hanya ia hanya memiliki gelas itu. Jadi, ayahnya menggunakan gelas itu sampai akhirnya bisa membeli gelas baru.

Pengguna Twitter itu mengatakan bahwa dia tidak akan pernah melupakan kejadian ini yang membuat wajah ayahnya menjadi merah karena malu. Kini, kondisi keluarganya sudah jauh membaik.

Ia mengatakan bahwa ia hanya ingin membagikan pengalamannya saya setelah melihat kejadian viral di mana seorang ustaz menghentikan transaksi minuman alkohol di supermarket.

Baca Juga: Viral Pak Ustaz Hentikan Transaksi Minuman Keras di Supermarket



Simak Video "Bikin Laper: All You Can Eat Murah di Warung Bang Panjul"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com