Berlagak Sosialita Elite, Wanita Ini Berhasil Makan Mewah Gratis

Sonia Basoni - detikFood
Kamis, 09 Des 2021 18:30 WIB
Berlagak Sosialita Elite, Wanita Ini Berhasil Makan Mewah Gratis
Foto: OddityCentral/Sina
Jakarta -

Berlagak jadi sosialita elite atau orang kaya kalangan atas di China. Wanita asal Beijing ini berhasil makan mewah di restoran hingga kafe secara gratis karena penyamarannya ini.

Dipenuhi dengan orang-orang kaya yang royal dalam menghabiskan uang di restoran, kafe hingga hotel mewah. China memang gudangnya para 'crazy rich' atau sosialita elite bertebaran.

Hal ini lah yang membuat seorang mahasiswi University of Beijing, bernama Zou Yaqi memutuskan untuk membuat eksperimen sosial. Di mana dirinya berpura-pura menjadi sosialita elite, dengan penampilan yang ia ubah agar orang-orang terkecoh.

Tujuannya adalah untuk mendapatkan akses gratis mulai dari mencicipi aneka makanan mewah, makan sepuasnya di buffet untuk kalangan atas, sampai bersantai di kafe tanpa membayar uang sepeserpun.

Dilansir dari Oddity Central berikut beberapa cara Zou, bisa makan dan hidup enak selama tiga minggu tanpa mengeluarkan uang sama sekali.


Baca Juga: Wanita Pakai Vespa Dior Rp 1,35 M saat Beli Tempe Ini Curi Perhatian" selengkapnya

Hidup Mewah Ala Sosialita

Berlagak Sosialita Elite, Wanita Ini Berhasil Makan Mewah GratisBerlagak Sosialita Elite, Wanita Ini Berhasil Makan Mewah Gratis Foto: OddityCentral/Sina


Sebelum melakukan eksperimen ini, tentunya Zou Yaqi sudah lebih dulu mempersiapkan perannya sebagai orang kaya dari kalangan atas. Mulai dari awal tahun lalu, Zou sudah mencatat event hingga tempat mana yang bisa dia kunjungi. Agar dia bisa mendapatkan makanan, minuman hingga tempat tinggal gratis.

Dari awal dia memang sudah menentukan bahwa eksperimen hidup mewah secara gratis ini akan berjalan selama tiga minggu.

Untuk memuluskan rencananya, ia juga sudah memperhatikan pola supermarket, kafe, bar, hotel dan tempat mewah lainnya yang memiliki fitur member atau memberikan akses kepada sosialitas. Sehingga Zou bisa menikmatinya tanpa membayar apa-apa.

Penyamaran yang Sempurna

Berlagak Sosialita Elite, Wanita Ini Berhasil Makan Mewah GratisBerlagak Sosialita Elite, Wanita Ini Berhasil Makan Mewah Gratis Foto: OddityCentral/Sina

Agar bisa duduk dan makan di restoran hingga kafe mewah tanpa perlu membayarnya. Tentu saja Zou butuh penyamaran yang sempurna. Ia mulai memperhatikan gaya berpakaian hingga riasan wajah para sosialita elite di China.

Ia juga mulai membeli barang-barang branded palsu, mulai dari tas palsu, baju desainer palsu sampai aksesoris murah yang membuatnya tampak seperti orang kaya.

Eksperimen pertamanya dimulai ketika ia masuk ke dalam ruang tunggu khusus untuk member VIP di bandara. Ia sengaja membawa kertas berwarna khusus, yang biasa digunakan orang-orang untuk masuk ke dalam ruangan tersebut.

Anehnya tidak ada satupun pegawai yang mengusirnya ketika ia sedang makan di sana. Semua staff percaya dengan penampilannya, Zou memang orang kaya yang merupakan member VIP.


Makan Mewah Sepuasnya

Berlagak Sosialita Elite, Wanita Ini Berhasil Makan Mewah GratisBerlagak Sosialita Elite, Wanita Ini Berhasil Makan Mewah Gratis Foto: OddityCentral/Sina

Hampir setiap lounge atau ruang tunggu VIP di bandara, memiliki banyak makanan dan minuman enak. Konsepnya mirip seperti buffet, di mana para member bisa menikmati makanan itu sepuasnya sambil menunggu penerbangan mereka tiba.

"Setiap orang hanya boleh mengakses lounge itu selama tiga jam saja. Tapi tidak ada satupun staff yang marah ketika tamu bersantai lebih lama di sana. Jadi totalnya saya menghabiskan waktu selama 3 hari di sana, saya tidur di sofa, kemudian mengambil makanan sepuas yang saya mau," cerita Zou.

Karena konsepnya buffet dan ruang tunggu itu buka selama 24 jam. Jadi makanan yang disajikan juga selalu berubah. Di sana Zou menikmati dimsum, yogurt, susu hangat, pasta, buah-buahan sampai dengan sereal.

Datang ke Acara Mahal Demi Makanan

foie grasfoie gras Foto: iStock

Setelah berhasil hidup enak dengan makan mewah dan tidur nyaman di bandara. Zou beralih ke Dongcheng District, tempat para sosialita di China nongkrong dan bersantai di kafe hingga hotel mewah bintang lima.

"Untuk mandi, saya datang ke hotel berbintang. Di sana saya mengarang nama palsu dan nomor kamar secara asal, untuk mendapatkan akses ke sauna hingga kamar mandi," sambungnya.

Ia juga berhasil masuk ke acara-acara mewah, di mana ia bisa menyantap dessert cokelat hingga menyantap foie gras bersama tamu sosialita lainnya.


Mengundang Pro dan Kontra

Berlagak Sosialita Elite, Wanita Ini Berhasil Makan Mewah GratisBerlagak Sosialita Elite, Wanita Ini Berhasil Makan Mewah Gratis Foto: OddityCentral/Sina


Selama tiga minggu melakukan penyamaran sebagai sosialita kaya raya. Zou akhirnya berhasil mendapatkan semua akses mewah hingga makanan enak secara gratis, tanpa mengeluarkan uang sedikitpun.

Hasil eksperimennya ini kemudian ia bagikan saat acara kelulusannya dari University of Beijing. Tentu saja video eksperimennya ini membuatnya viral, dan menyebabkan pro dan kontra.

Banyak orang yang tak setuju dengan eksperimen Zou karena menggunakan keuntungannya sebagai mahasiswi dari University of Beijing, yang membuatnya mudah melakukan eksperimen seperti ini.

Sementara yang lainnya memuji eksperimen Zou jadi sosialita, dan membuatnya langsung mendapatkan banyak tawaran pekerjaan di bidang seni sesuai jurusan yang dia ambil di University of Beijing.


Baca Juga: Sosialita Singapura Jamie Chua Kini Sibuk Tanam Buah dan Pelihara Ayam" selengkapnya



Simak Video "Restoran China di Hotel Karawang"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)