Sosialita Singapura Jamie Chua Kini Sibuk Tanam Buah dan Pelihara Ayam

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 08 Sep 2021 11:00 WIB
Sosialita Singapura Jamie Chua Kini Sibuk Tanam Buah dan Pelihara Ayam Foto: Instagram jamies.secretgarden
Jakarta -

Jamie Chua, sosialita Singapura yang hobi koleksi tas mewah. Kini ia memamerkan hobi barunya yaitu berkebun, menanam buah, hingga pelihara ayam sendiri.

Nama Jamie Chua terkenal sebagai sosialita Singapura yang pernah menikah dengan pria Indonesia, Nurdian Cuaca. Ia adalah kolektor ratusan tas mewah hingga berbagai perhiasan mahal.

Di balik gaya hidupnya yang serba glamor, Jamie Chua kini memiliki hobi baru yang terbilang membumi. Lewat akun Instagram jamies.secretgarden, wanita 46 tahun ini memperlihatkan kebunnya yang indah dan produktif.

Luasnya sekitar 10.000 kaki persegi. Di sini Jamie Chua menanam lemon, jambu biji, pare, jamur, hingga jambu air. Jamie Chua juga merawat tanaman-tanaman cantik seperti mawar dan bunga telang.

Sosialita Singapura Jamie Chua Kini Sibuk Tanam Buah dan Pelihara AyamSosialita Singapura Jamie Chua Kini Sibuk Tanam Buah dan Pelihara Ayam Foto: Instagram jamies.secretgarden

Uniknya, Jamie Chua juga memelihara ayam sendiri. Ia punya 4 ayam betina menggemaskan dan 2 anak ayam di peternakan mininya. Masing-masing ayam ini dimanjakan dengan kandang sendiri yang dinamai Jamie Chua "chickalow", paduan dari kata "chicken" dan "bungalow".

Mengenai hobi barunya ini, Jamie Chua mengatakan awalnya ia mengira kalau hobi ini tidaklah mahal. Tapi ternyata ia keliru.

"Untuk menjaga kebun tetap subur sebenarnya butuh banyak, misalnya kompos, tanah khusus, semprotan serangga, hingga pupuk. Pada saat yang sama, membeli tanaman juga merupakan hobi yang mahal, katanya seperti dikutip dalam Asia One (7/9).

Jamie Chua mengungkap, sejauh ini biaya terbesarnya dihabiskan untuk memelihara pohon lemon. Dia punya sekitar 10 pohon dan yang paling mahal adalah lemon Meyer dengan harga lebih dari USD 1.000 (Rp 14,2 juta).

Sosialita Singapura Jamie Chua Kini Sibuk Tanam Buah dan Pelihara AyamSosialita Singapura Jamie Chua Kini Sibuk Tanam Buah dan Pelihara Ayam Foto: Instagram jamies.secretgarden

Mengenai hasil-hasil kebunnya, Jamie Chua mengatakan hampir semua bisa dimakan. Ia bahkan sering membuat teh dengan kelopak bunga mawar, serai, mint, daun pandan, hingga bunga telang yang semuanya didapat dari kebun miliknya.

Sosialita dengan 1,2 juta followers Instagram ini juga memiliki dua ekor ayam silkie seharga masing-masing USD 60 (Rp 854 ribu). Semua berawal dari ketertarikannya melihat foto ayam silkie di Instagram.

Ternyata mendapatkan ayam ini tidak bisa sembarangan. Jamie Chua sampai meminta tolong seorang followers Instagramnya untuk mencarikan ayam ini. Sosok yang membantunya adalah remaja pria berusia 15 tahun.

Sosialita Singapura Jamie Chua Kini Sibuk Tanam Buah dan Pelihara AyamSosialita Singapura Jamie Chua Kini Sibuk Tanam Buah dan Pelihara Ayam Foto: Instagram jamies.secretgarden

Ayam-ayam ini ia pelihara dengan penuh kasih sayang. Ia bahkan berencana menternakannya dan akan diberikan kepada teman-temannya yang tertarik.

Bukan tanpa alasan Jamie Chua menyukai ayam. Waktu kecil, rupanya ia pernah memelihara ayam di halaman rumahnya.

Kini ia bahkan bisa menikmati telur-telur dari ayam peliharaannya. Semuanya tentu saja fresh dan organik.



Simak Video "Netizen Indonesia Kecam Menu Nasi Padang Modifikasi Restoran Singapura"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com