Dilanda Pandemi, Mantan WO Cantik Ini Sukses Bisnis Pisang Nugget

Riska Fitria - detikFood Kamis, 09 Des 2021 14:30 WIB
Kisah penjual pisang goreng nugget Foto: Instagram @yesbananabali
Jakarta -

Terkena dampak pandemi, mantan kru wedding organizer (WO) ini membuka gerai pisang goreng nugget. Netizen salfok dengan penjualnya yang cantik dan seksi.

Viral video TikTok memperlihatkan penjual pisang goreng nugget di Bali yang berparas cantik dan seksi. Video itu diunggah lewat TikTok @kulinerbattle dan langsung membuat netizen ramai.

Wanita cantik itu adalah Mita Cintya Dewi yang merupakan owner gerai pisang goreng nugget bernama Yes Banana Bali. Kepada detikcom (09/12/21) Mita mengatakan bahwa gerai pisang goreng nuggetnya masih terbilang baru.

Sebelumnya, Mita bekerja sebagai kru wedding organizer. Namun, karena terkena dampak pandemi COVID-19, membuat kliennya sepi hingga akhirnya ia membuka bisnis kuliner.

Baca Juga: Penjual Bakmi Cantik Ini Dulu Hidup Susah, Sudah Jualan Makanan Saat SD

Kisah penjual pisang goreng nuggetMita Cintya Dewi , owner gerai Yes Banana Bali bersama rekannya Foto: Instagram @yesbananabali

"Sebenarnya saya bergerak di bidang pariwisata, terutama untuk tamu luar negeri karena kita dilanda pandemi jadi kebanyakan tamu itu ada yang cancel," tutur Mita.

Dengan menggunakan sisa uang, akhirnya Mita membuka gerai Yes Banana Bali yang menawarkan pisang goreng nugget. Lokasi gerainya berada di Jalan Teuku Umar Barat No 207, Badung, Bali.

"Sudah hampir 2 tahun pandemi melanda, akan tetapi pengeluaran terus ada tapi pemasukan tidak ada sama sekali. Sedangkan banyak tanggungan tiap bulannya," ujar Mita.

Lebih lanjut, wanita berusia 33 tahun ini juga menceritakan bahwa ia sempat mencoba beberapa usaha untuk bisa bertahan hidup. Namun, usahanya belum berhasil.

Baca Juga: Viral Penjual Ayam Glowing di Palangkaraya, Bikin Netizen Salah Fokus

Kisah penjual pisang goreng nuggetMenu-menu yang ditawarkan di gerai Yes Banana Bali Foto: Instagram @yesbananabali

Sampai akhirnya mencoba membuka gerai pisang goreng nugget dengan uang tersisa. Alasannya memilih pisang goreng karena pisang goreng buatannya selalu dipuji oleh kerabat dan keluarga.

"Beberapa kerabat dan keluarga waktu dibuatkan pisang goreng pas belum buka outlet ini semua bilang enak. Beda sama yang lain, itu yang buat yakin juga," kata Mita.

Pisang goreng nugget tersebut dibanderol mulai dari harga Rp 12.000 hingga Rp 20.000 per box yang mana satu box berisi 10 pcs pisang goreng nugget.

Harga yang ditawarkan itu tergantung dengan topping yang dipilih. Ada cokelat, keju, green tea, taro, strawberry, tiramisu, almond, chocochip dan oreo.

Jenis pisang yang digunakan adalah pisang kepok pilihan. Semua bahan yang digunakan tersebut menggunakan bahan-bahan yang halal. Selain itu, tidak menggunakan pemanis buatan.

Kisah penjual pisang goreng nuggetSalah satu menu yang ditawarkan di gerai Yes Banana Bali Foto: Instagram @yesbananabali

"Semua itu juga dari bahan yang premium, supaya gak bikin enek dan gak bikin tenggorokan sakit," tutur Mita.

Menanggapi dirinya yang viral karena disebut netizen cantik dan seksi, Mita sangat berterima kasih. Menurutnya cantik dan seksi adalah relatif.

Menurutnya yang terpenting adalah kualitas produk yang ditawarkan. Bukan hanya itu, tetapi juga sikap ramah kepada kustomer agar kustomer menjadi nyaman.

"Untuk pujian saya kira dapat nilai plus di sana, dan bagi saya semua wanita cantik cuma tinggal dilihat dr sudut pandang mana sih ya," ujar Mita.

Tak main-main dalam berbisnis pisang goreng nugget, Mita mengatakan bahwa bisnisnya ini sedang dalam proses untuk membuka cabang ke-3.

Baca Juga: Ini 5 Penjual Sayur Cantik yang Sempat Bikin Heboh Media Sosial



Simak Video "Bikin Laper: Rahasia Kelezatan Ayam Kampung Serundeng Mbak Maya"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com